Fraksi Golkar DPRD Bengkalis sumbangkan gaji atasi wabah Covid-19

id DPRD Bengkalis,fraksi golkar bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru,penanganan corona di riau,virus corona,covid-19

Fraksi Golkar DPRD Bengkalis sumbangkan gaji atasi wabah Covid-19

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bengkalis Syahrial. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak delapan orang anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Golkar menyumbangkan gaji dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, kawan-kawan yang ada di Fraksi Golkar sepata untuk menyumbangkan gaji mereka yang akan diperuntukan untuk membeli peralatan untuk penyemprotan disinfektan dan handisinitizer untuk mengatasi penyebaran Covid-19," ujar Ketua Fraksi Golkar Bengkalis Syahrial, Selasa (31/03).

Dikatakannya, perlatan tersebut saat ini sudah disitribusikan ke setiap kader yang ada di Kecamatan.

"Kader kita yang ada di KEcamatan nanti akan melakukan penyemprotan disinfektan ek sejumlah fasilitas umum dan juga bantuan handisinitixer ke pada masyarakat," kata Syahrial.

Dikatakan Syahrial, gaji ini akan terus disumbangkan selama wabah Covid-19 terjadi dan untuk bulan selanjutnya direncanakan untuk tim medis.

"Untuk bulan kedua nanti, gaji kawan-kawan akan kita sumbangkan untuk tim medis, walaupun untuk peralatan APD sulit didapatkan saat ini akan tetapi bisa di gunakan untuk pembelian suplemen dan vitamin agar tim medis yang bekerja saat bisa menangani pasien Covid-19 bisa diberikan kesehatan," kata Syahrial.

Syahrial yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Himbau pemerintah harus kita ikuti dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pinta Syahrial.

Baca juga: Hasil rapid test 186 ODP Bengkalis negatif, begini penjelasannya

Baca juga: Pemkab Bengkalis anggarkan Rp300 miliar tangani COVID-19

Baca juga: Rumah pasien positif COVID-19 di Duri disemprotkan disinfektan