Disnaker Pekanbaru buka pendaftaran diklat pencaker

id Disnaker,lowongan kerja pekanbaru,pemko pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Disnaker Pekanbaru buka pendaftaran diklat pencaker

Warga Palangka Raya melihat lowongan pekerjaan melalui jaringan internet (ANTARA/Rendhik Andika)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, membuka pendaftaran bagi masyarakat yang akan mengikuti pelatihan keterampilan melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) berbasis kompetensi bagi pencari kerja (pencaker).

"Pelatihan yang akan dilaksanakan bagi pencaker keterampilan akuntansi perpajakan, desigh grafis, administrasi perkantoran, pemagangan perhotelan dan tata busana," kata Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen melalui Sekretaris Dinas Lili Suryani di Pekanbaru, Kamis.

Lili Suryani mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 19- 28 Februari 2020, dari pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB tiap hari kerja," katanya.

Katanya lagi, adapun yang menjadi syarat pendaftaran diantaranya, usia minimal calon peserta pelatihan 18 tahun dan maksimal 30 tahun, melampirkan foto kopi KTP elektronik atau surat keterangan (suket), foto kopi ijazah terakhir, foto kopi kartu pencari kerja, foto warna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

"Silahkan melengkapi syaratnya," katanya lagi.

Kemudian lanjut dia, berkas pendaftaran diantar langsung oleh calon peserta diklat ke Kantor Disnaker melalui Bidang Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

"Saat pendaftaran, calon peserta harus membawa persyaratan yang ditetapkan, membawa KTP dan mengisi formulir yang telah disediakan. Pendaftaran tidak bisa diwakilkan," tegasnya.

Sepanjutnya Disnaker akan melakukan seleksi berkas, untuk kemudian dipanggil tes wawancara.

"Jadwal seleksi tes wawancara bagi calon peserta pelatihan kita jadwalkan pada tanggal 3 dan 4 Maret 2020 atau menyesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan panitia," pungkas Lili Suryani.

Baca juga: Mau daftar jadi CPNS Pekanbaru, inilah jadwal pembukaanya

Baca juga: Pemko Pekanbaru buka penerimaan CPNS 346 orang, begini penjelasannya
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar