Korsel benarkan ada 15 kasus baru terinfeksi virus corona

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,corona

Korsel benarkan ada 15 kasus baru terinfeksi virus corona

Ratusan pasangan peserta nikah massal mengenakan masker untuk mencegah wabah virus corona saat acara nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2/2020). (ANTARAFOTO/REUTERS/Heo Ran/foc.)

Seoul (ANTARA) - Korea Selatan melaporkan 15 kasus baru virus corona pada Rabu, sehingga total warga yang terinfeksi di negeri itu menjadi 46 orang.

Sebanyak 13 dari kasus baru itu ada di kota Daegu dan wilayah sekitar provinsi Gyeongsang Utara, dengan 11 di antara mereka tertular oleh orang yang terinfeksi sebelumnya, kata Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dalam satu pernyataan.

Baca juga: China laporkan 1.749 kasus baru infeksi virus corona, korban tewas capai 2.004 orang

Kasus sebelumnya terkonfirmasi pada Selasa pada seorang yang tak punya catatan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini, Dia menghadiri misa gereja dan berobat ke rumah sakit sebelum terbukti positif terjangkit corona, kata badan itu.

Corona telah membunuh lebih dari 2000 orang yang sebagian besar di China daratan dan menyebar ke lebih dari dua puluh negara yang mengakibatkan gangguan ekonomi dan perjalanan.

Presiden Korsel Moon Jae-in menyerukan langkah pengendalian infeksi dengan ketat dan sedapat mungkin meningkatkan perekonomian yang dia bilang sedang dalam situasi darurat sebagai akibat wabah corona seluruh dunia.

Baca juga: Tiga dari 78 WNI awak kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus corona

Baca juga: 10.844 orang yang terinfeksi virus corona di China dinyatakan sembuh


Reuters

Penerjemah: Mulyo Sunyoto

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar