10.844 orang yang terinfeksi virus corona di China dinyatakan sembuh

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini, corona

10.844 orang yang terinfeksi virus corona di China dinyatakan sembuh

Sebanyak tujuh orang yang terinfeksi 2019-nCoV diizinkan meninggalkan Rumah Sakit Zhejiang University di Hangzhou, China, Rabu (5/2), setelah dinyatakan sembuh total dari virus mematikan itu. (ANTARA/HO-ChinaNews)

Beijing (ANTARA) - Sebanyak 10.844 pasien yang terinfeksi virus corona diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh pada Minggu, demikian otoritas kesehatan China pada Senin.

Menurut laporan harian Komisi Kesehatan Nasional, pada Minggu terlihat 1.425 orang berjalan keluar dari rumah sakit setelah pulih dari penyakit tersebut.

Hingga Minggu tercatat 1.770 korban meninggal akibat virus corona dengan 70.548 kasus terkonfirmasi, yang telah dilaporkan di 31 kawasan tingkat provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang (XPCC) di China.

Provinsi Henan, yang terletak sebelah Provinsi Hubei, melaporkan tiga kematian pada Minggu, dengan dua sisanya berada di Guangdong China tenggara, yang berdekatan dengan Hong Kong.

Hubei pada Minggu mengumumkan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pembatasan lalu lintas guna menghentikan penyebaran virus corona. Pihaknya juga memerintahkan desa dan distrik untuk menerapkan langkah "paling ketat" menghentikan pergerakan masyarakat.

Sumber: Xinhua

Penerjemah: Asri Mayang Sari