Seorang WNI terinfeksi virus corona di Singapura masih diisolasi

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini, corona

Seorang WNI terinfeksi virus corona di Singapura masih diisolasi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) disaksikan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono (kiri) dan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal (kedua kiri) saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memastikan WNI yang menjalani masa observasi dari virus Corona pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat. (ANTARA/ M Risyal Hidayat)

Batam (ANTARA) - Seorang warga negara Indonesia yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona di Singapura saat ini dalam kondisi stabil.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana melalui pesan aplikasi kepada ANTARA di Batam, Rabu, menyatakan WNI tersebut sudah berada dalam ruangan isolasi dan dirawat di Singapore General Hospital.

Baca juga: Penerbangan sewa China-Manado resmi ditutup mulai Rabu

"Yang bersangkutan dalam kondisi stabil," kata dia.

WNI pekerja migran itu masih diisolasi secara intensif.

"Semua biaya ditanggung Pemerintah Singapura," kata dia lagi.

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan Singapura, sudah ada seorang yang dinyatakan sembuh dari virus itu.

Warga yang berasal dari Wuhan sudah keluar dari rumah sakit.

KBRI berharap, jumlah WNI yang terkena virus corona tidak bertambah.

Sementara itu Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang berada di Natuna, menyerahkan penanganan WNI tersebut kepada pemerintah Singapura.

Baca juga: Seorang anak perempuan yang terjangkit virus corona dinyatakan sembuh

Baca juga: Hubei laporkan 65 lagi korban meninggal akibat wabah virus corona


Pewarta : Yuniati Jannatun Naim