Sungai Garam di Bagansiapiapi dipercantik, begini penjelasannya

id Sungai Garam,pariwisata rohil,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Sungai Garam di Bagansiapiapi dipercantik, begini penjelasannya

Bupati Rohil, Suyatno didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi saat meninjau Sungai Garam, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mempercantik Sungai Garam di Bagansiapiapiagar ramai dikunjungi warga dan wisatawan pada saat sore maupun di malam hari.

"Sungai Garam ini merupakan sejarah yang dulu terkenal dengan bongkar muatnya. Sekarang Sungai Garam ini kita perbaiki, kita percantik sehingga bagaimana sungai ini bisa ramai dikunjungi orang," kata Bupati Rohil, Suyatno usai meninjau Sungai Garam di Bagansiapiapi, Selasa (21/1).

Bupati melihat keindahan parit warna-warni di Sungai Garam bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Effendi, serta Kepala DLH Rohil Suwandi.

"Tadi juga kita bersama petugas kebersihan makan siang bersama di tempat ini. Ini menunjukkan kebersamaan kita, terutama sekali masyarakatlah yang ingin melihat Sungai Garam baik itu di sore hari maupun di malam hari sama-samalah kita menjaga dan merawatnya," pesan Suyatno.

Bupati kembali mengingatkan dan mengajak kepada warga masyarakat Kota Bagansiapiapi untuk sama-sama menjaga kebersihan, ketentraman di Sungai Garam maupun lampu-lampu yang sudah di pasang dalam Kota Bagansiapiapi.

Bupati juga berterima kasih kepada DLH bersama jajarannya pasukan kuning yang setiap saat siang dan malam membersihkan Kota Bagansiapiapi.

"Ini suatu hal yang sangat terpuji bagi saya. Sekali lagi terima kasih kepada DLH Rohil," ucap Suyatno.

Sementara Kepala DLH Rohil, Suwandi mengatakan, selain fokus di Sungai Garam pihaknya juga akan membenahi taman di Jembatan Pedamaran.

"Kita sudah konsep dan disana nanti juga akan dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak, panggung hiburan dan sebagainya. Jadi untuk 2020 hampir semua taman yang ada di Bagansiapiapi ini kita tata, kita bersihkan dan percantik sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi untuk menghadapi MTQ Riau di Rohil pada 2021 nanti," kata Suwandi.

Baca juga: Traveling ke Jalan Karet Pekanbaru semarak jelang Imlek

Baca juga: 142.673 wisman kunjungi Riau pada Januari hingga November 2019, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar