Bayern kalah dari Leverkusen, begini kronologinya

id Liga Jerman,Bayern Munchen,bayer Leverkusen

Bayern kalah dari Leverkusen, begini kronologinya

Gelandang Bayern Munchen Serge Gnabry berduel dengan penyerang Bayer Leverkusen Leon Bailey saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-13 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/AFP/Christof Stache)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dicetak Leon Baileypada babak pertama membawa Bayer Leverkusenmenumbangkan Bayern Munchen 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena Minggu dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Munchen tertahan pada posisi keempat dengan 24 poin atau gagal menyamakan poin dengan RB Leipzig (27) pada posisi pertama klasemen sementara, demikian seperti catatan resmi Liga Jerman.

Hasil ini juga menghentikan tren sempurna Bayern Munchen di bawah asuhan Hans-Dieter Flick yang menggantikan Niko Kovac, dengan catatan empat kemenangan beruntun dalam semua kompetisi.

Sementara Leverkusennaik tiga peringkat ke posisi tujuh setelah mengumpulkan 22 poin.

Baca juga: Empat gol Lewandowski bantu Muenchen lumat Red Star 6-0

Sejak sepakan pertama, kedua tim memeragakan permainan terbuka. Serge Gnabry hampir membawa tuan rumah unggul cepat pada menit sembilan ketika sepakan penyerang Munchen itu membentur mistar gawang yang dijaga Lukas Hradecky.

Kejutan justru ditunjukkan tim tamu setelah memaksimalkan kesalahan pemain tuan rumah untuk melancarkanserangan balik pada menit 10. Leon Bailey yang mendapat umpan terobosan dari Kevin Volland di lini tengah, melepaskan sepakan mendatar yang gagal dimentahkan Manuel Neuer. Leverkusen memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat anak-anak asuh Hans-Dieter Flick meningkatkan intensitas serangan. Gnabry hampir membuat skor kembali imbang saat sepakan mendatarnyamengenai telapak tangan kiper Leverkusensehingga bola keluar lapangan.

Gol penyeimbang baru diciptakan Munchen pada menit 34. Berawal dari sapuan tidak sempurna bek LeverkusenThomas Muller mampu mengelabui bek tim tamu untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar yang gagal dihentikankiper.

Skor imbang itu tidak bertahan lama karena dua menit usai gol Muller, Bailey kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk Leverkusen. Berawal dari serangan balik cepat, Bailey yang mendapat umpan terobosan dari Vollandmenaklukkan Neuer lewat tembakan keras mendatar.

Lukas Hradecky pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Leverkusen dalam pertandingan ini. Kiper asal Finlandia itu menggagalkan dua peluang emas beruntun yang diciptakan Lewandowski dan Mullerpada babak kedua.

Munchen sempat diuntungkan saat laga memasuki 10 menit terakhir setelah pemain LeverkusenJonathan Tahdiusir wasit akibat melanggar Philippe Coutinho di dekat kotak penalti.

Meski begitu, keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimaksimalkan Munchen untuk mengubah keadaan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Munchen (4-3-3):
Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Javi Martinez (Alcantara), Benjamin Pavard; Thomas Muller (Philippe Coutinho), Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Ivan Perisic (Kingsley Coman), Robert Lewandowski, Sergey Gnabry.

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell (Daley Sinkgraven); Julian Baumgartlinger, Moussa Diaby; Charles Aranguiz (Karem Demirbay), Nadiem Amiri, Kevin Volland; Leon Bailey (Karim Bellarabi).

Pelatih: Peter Bosz
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar