Hujan gol di pekan ketiga pertandingan Liga Champions

id hasil liga champions,klasemen liga champions,grup liga champions,psg,manchester city,bayern muenchen

Hujan gol di pekan ketiga pertandingan Liga Champions

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe membawa bola pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Club Brugge seusai mengemas trigol di Stadion Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia, Selasa (22/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Francois Lenoir)

Jakarta (ANTARA) - Hujan gol mewarnai rangkaian laga ketiga penyisihan Grup A-D Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB.

Hanya ada dua pertandingan yang diwarnai satu gol dan keduanya melibatkan tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, pun keduanya tetap meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Secara keseluruhan dalam kurun waktu sekira empat jam tak kurang dari 30 gol tercipta dari delapan pertandingan yang berlangsung.

Laga pekan ketiga juga memperlihatkan tiga tim yakni Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Manchester City sukses mempertahankan catatan sapu bersih kemenangan yang membuat ketiga kian dekat dari kelolosan ke putaran 16 besar.

Berikut ringkasan singkat pertandingan tiap grup:

Grup A

PSG yang melawat ke markas Club Brugge di Stadion Jan Breydelstadion mencukur tuan rumah 5-0 berkat trigol Kylian Mbappe dan dwigol Mauro Icardi.

Mbappe bahkan mengemas trigolnya setelah merumput hanya sekira setengah jam usai masuk sebagai pemain pengganti.

Di pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Turk Telekom, Galatasary kembali memperlihatkan kerapatan pertahanan mereka, namun sayang sebuah tendangan Toni Kroos yang sempat membentur pemain tuan rumah mengecoh kiper Fernando Muslera dan memastikan kemenangan Real Madrid 1-0.

Hasil-hasil itu membuat PSG mantap di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin penuh, diikuti Real Madrid (4) yang naik ke posisi kedua, Brugge (2) turun ke urutan ketiga dan Galatasaray (1) tetap di dasar.

Jika PSG menang pada laga keempat, mereka dipastikan menjadi tim pertama yang lolos dari Grup A ke putaran 16 besar.

Hasil Grup A:

Club Brugge 0 - Paris Saint-Germain 5 (Mauro Icardi 7', 63', Kylian Mbappe 61', 79', 83')

Galatasaray 0 - Real Madrid 1 (Toni Kroos 18')

Klasemen Grup A



Halaman selanjutnya: Dua pertandingan Grup B... Grup B

Dua pertandingan Grup B sama-sama diwarnai lima gol, namun Red Star Belgrade jadi satu-satunya tim yang tak mampu mencetak gol di pekan ketiga.

Gawang Red Star kebobolan lima kali kala melawat ke markas Tottenham Hotspur yang menang 5-0 berkat dwigol Harry Kane dan Son Heung-min serta sumbangan satu gol lain dari Erik Lamela.

Sementara di Piraeus, Yunani, tuan rumah Olympiakos harus mengakui keunggulan tamunya Bayern Muenchen. Robert Lewandowski mengemas dwigol dibantu satu gol Corentin Tolisso membawa Muenchen menang 3-2 atas Olympiakos.

Lewandowski kini telah mengemas lima gol dari tiga pertandingan dan bercokol di puncak daftar top skor sementara Liga Champions.

Pada waktu bersamaan timnya, Muenchen, juga kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin, disusul Tottenham (4) yang merangsek ke urutan kedua, Red Star (3) turun ke peringkat ketiga dan Olympiakos (1) terpaku sebagai juru kunci.

Hasil Grup B:

Olimpiakos 2 - Bayern Muenchen 3 (Youssef El-Arabi 23', Guilherme 79'; Robert Lewandowski 34', 62', 75')

Tottenham Hotspur 5 - Red Star Belgrade 0 (Harry Kane 9', 72', Son Heung-min 16', 44', Erik Lamela 57')

Klasemen Grup B



Halaman selanjutnya: Kombinasi trigol dan dwigol... Grup C

Kombinasi trigol dan dwigol tak hanya sukses dilakukan Mbappe dan Icardi untuk PSG, sebab di Grup C Raheem Sterling mengemas trigol dan Sergio Aguero dwigol kala membantu Man City melumat tamunya Atalanta 5-1 di Etihad.

Padahal, Atalanta sempat dilambung harapan meraih tiga poin perdananya di Liga Champions setelah unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskiy pada menit ke-28. Namun, keunggulan itu hanya berusia enam menit sebelum Man City berpesta lima gol.

Sementara itu laga lainnya di Grup C yang berlangsung lebih dini berakhir imbang 2-2 kala Shakhtar Donetsk menjamu Dinamo Zagreb.

Man City kini mantap di puncak klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin, diikuti Dinamo (4) di posisi kedua, Shakhtar (4) ketiga dan Atalanta (0) urutan paling buncit.

Hasil Grup C:

Shakhtar Donetsk 2 - Dinamo Zagreb 2 (Yevhen Konoplyanka 16', Dodo 75'; Dani Olmo 25', Mislav Orsic p-60')

Manchester City 5 - Atalanta 1

Klasemen Grup C



Halaman selanjutnya: Dibandingan tiga grup lainnya... Grup D

Dibandingkan tiga grup lainnya, laga-laga Grup D lebih minim gol.

Atletico Madrid yang main lebih awal menang 1-0 atas tamunya Bayer Leverkusen di Wanda Metropolitano berkat gol Alvaro Morata hanya delapan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Lantas dua jam berselang Paulo Dybala seolah membuktikan perjuangannya mendapat menit bermain lebih dengan mengemas dwigol yang mengantarkan Juventus membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow.

Baik Juventus maupun Atletico sama-sama mengumpulkan tujuh poin, namun Si Nyonya Tua ada di puncak berkat keunggulan selisih gol dibandingkan Los Rojiblancos.

Lokomotiv meyusul di urutan ketiga dengan raihan tiga poin sedangkan Atalanta masih nirpoin dalam musim debutnya di Liga Champions.

Hasil Grup D:

Atletico Madrid 1 - Bayer Leverkusen 0 (Alvaro Morata 78')

Juventus 2 - Lokomotiv Moskow 1 (Paulo Dybala 77', 79'; Aleksey Miranchuk 30')

Klasemen Grup D