ACT Riau kolaborasi dengan SD As Shofa giatkan kepedulian sosial

id ACT,ACT Riau, SD Islam as shofa pekanbaru

ACT Riau kolaborasi dengan SD As Shofa giatkan kepedulian sosial

Kegiatan di SD Islam As Shofa Pekanbaru, Jumat (18/10). (ANTARA/HO ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - SD Islam As Shofa Pekanbaru berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau mengajak masyarakat semakin peduli terhadap kondisi sosial di sekitar maupun di daerah lainnya.

Kolaborasi yang berlangsung di SD Islam As ShofaPekanbaru, Jumat (18/10) ini turut menggandeng Yayasan Fajar Imran Azzahra.

Selain adanya aksi penggalangan dana untuk saudara-saudara terdampak bencana, kegiatan lainnya juga menghadirkan Ustaz Restu (jebolan Aksi Indosiar)

Tentunya dengan memberikan mentransfer ilmu kepada siswa dan siswi diharapkan mampu membentuk karakter yang baik, seperti kepedulian sosial, menjadi siswa dan siswi yang berani tampil tentunya berlandaskan ilmu, ungkap Ustaz Restu.

Momentum khusus dilakukan yaitu temu para da’i cilik siswa dan siswi SD Islam As Shofa, yang mana pada kesempatan ini para da’imelakukan tanya-jawab serta berinteraksi langsung kepada Ustaz Restu di sela kegiatan.

Sebagai sarana dalam memberikan edukasi dan informasi, tentunya serangkaian program bisa dilakukan baik menggunakan media online, maupun dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat interaktif.

Ada banyak permasalahan sosial yang terjadi di sekeliling kita, dari yang sangat dekat dengan lingkungan kita, ada yang cakupannya luas di ujung negeri, bahkan jauh berbeda pulau melintasi samudera.
Kegiatan di SD Islam As Shofa Pekanbaru, Jumat (18/10). (ANTARA/HO ACT)


Kepala SD Islam As Shofa Kamil Milano menambahkan hal ini selaras dengan program dari sekolah SD Islam As Shofa dimana di setiap minggu dengan program ekstra khusus untuk pembentukan da’i cilik serta mengajarkan juga tentang bagaimana untuk menjadi seorang presenter yang baik.

"Semoga dengan kehadiran Ustaz Restu, bisa berbagi ilmu serta pengalaman kepada siswa dan siswi mampu menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak didik. Terima kasih juga kepada ACT yang telah menjadi penyalur amanah untuk saudara tertimpa bencana, semoga kolaborasi ini terus berjalan dengan serangkaian program-program lainnya," kata Kamil.

Baca juga: ACT gelar pelayanan medis keliling untuk pengungsi gempa Ambon

Baca juga: Ada wakaf saham di BEI dari Global Wakaf


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar