VIDEO - ACT bagi makanan dan obati warga korban bencana kabut asap Riau

id ACT, ACT Riau, karhutla riau, kabut asap

VIDEO - ACT bagi makanan dan obati warga korban bencana kabut asap Riau

Kegiatan ACT di halaman Masjid An Nur Pekanbaru, Jumat (27/9). (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan makanan dan pengobatan secara gratis menggunakan food truck dan mobil ambulans kepada orang yang membutuhkan, terutama korban bencana kabut asap di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Jumat.

"Hari ini kami membagikan makanan sekitar 700 porsi dan pengobatan secara gratis di dua titik Masjid Agung An-Nur Pekanbaru dan di Perumahan Marwah Rimbo Panjang karena bencana Karhutla kemarin," kata Armi Oktavia Staff ACT.

Dengan menggunakan dua food truck yang berfungsi untuk menyiapkan makanan lauk dan satu mobil ambulans. ACT beraksi untuk membantu korban akibat Karhutla dan orang yang membutuhkan di sekitar Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Tak sampai setengah jam, makanan 500 porsi untuk jatah orang di sekitar mesjid ludes tak bersisa. Masyarakat senang dengan adanya bantuan seperti makanan terlebih ada pengobatan gratis yang sangat diperlukan oleh warga.

"Alhamdulillah saya kenyang, makanannya enak, lauknya banyak, dan tadi saya juga periksa tensi di ambulans," kata Sumarni warga Pekanbaru.



ACT merupakan organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca bencana.

ACT juga mengembangkan aktivitasnyauntuk memperluas karya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti qurban, zakat dan wakaf.

Baca juga: ACT kirim ribuan ton bantuan untuk korban kabut asap

Baca juga: Tim Medis ACT tangani korban bencana asap Riau dan Kalimantan

Baca juga: ACT bagikan ribuan masker untuk korban bencana asap Riau



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar