VIDEO - Ayo belajar e-commerce

id e commerce, bisnis online pekanbaru

Suasana seminar. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Ada hal menarik yang disampaikan oleh salah satu narasumber Ferdianto selaku Pegiat Bisnis Digital mengenai e-commerce kepada audiens dalam acara Inspiring Festival (IFEST) 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Nusantara (BINUS) 28 hingga 29 Agustus di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Ferdianto memaparkan e-commerce atau perdagangan elektronik merupakan penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya.

"E-commerce sebenarnya bukan hal baru, sudah ada perusahaan yang besar seperti Go-jek, Tokopedia dan lainnya. Siswa bisa saja menjadi pemilih perusahaan dengan belajar teknologi dan digital bisnis", kata Ferdianto.

"E-commerce melibatkan transfer dana dan pertukaran data elektronik, sistem manajemen dan pengumpulan data secara otomatis. E-commerce adalah salah satu bisnis yang paling sering digeluti oleh masyarakat di Indonesia karena memberikan keuntungan yang

menjanjikan," sambung Ferdianto

Selain siswa, ada juga komunitas pebisnis kopi atau perkumpulan Barista Bartender Community (BBC) Pekanbaru yang menghadiri IFEST 2019. Mereka dapat banyak hal mengenai e-commerce.

"Saya dapat banyak pelajaran bahwasanya saya akan mengembangkan bisnis perkopian saya secara online," kata Andre Syahputra Anggota Barista Bartender Community Pekanbaru.

E- Commerce



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar