AHM gelar uji keterampilan teknisi untuk ikuti kompetisi tingkat dunia

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antra, otomotif

AHM gelar uji keterampilan teknisi untuk ikuti kompetisi tingkat dunia

Salah satu peserta teknisi Astra Honda Motor (AHM) sedang mengikuti Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor kembali menggelar kompetisi untuk para teknisi dan service advisor (SA) melalui ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 yang digelar 19-20 Agustus 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Nantinya, talenta terbaik yang terpilih akan bersaing di level Asia Oceania dan juga di level dunia, yakni Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Baca juga: Rain Prisk, desainer otomotif bikin Bugatti Divo dengan mesin di depan

"Acara rutin tahunan ini untuk meningkatkan skill dan kompetensi mekanik kami, ditunjang teknologi yang berkembang di Honda. Juga persiapan untuk ajang ke lebih tinggi," ujar GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widiarso dalam konferensi pers di Semarang, Selasa.

Baca juga: AHM kembali gelar kontes untuk jaga kualitas layanan konsumen

Tahun ini ada 56 orang yang ikut, terbagi 28 teknisi dan 28 SA. Mereka ini terpilih dari total 20.224 teknisi dan 3.399 SA dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Technical Training Manager AHM, Dady Hendratno menjelaskan bahwa bahan uji kompetensi itu menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Kalibrasi pengujian pada teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan para SA akan diuji teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Baca juga: AHM rilis Scoopy merah putih jelang HUT RI

Selain kesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia, teknisi dan SA terbaik tahun ini akan mendapat satu unit motor New Honda PCX. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza.

Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

Baca juga: Pemilik kendaraan Xpander dan Pajero kini bisa ganti ban di diler

Baca juga: 5 keunggulan Suzuki New Carry Pick Up


Pewarta: KR-LIA

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar