Densus 88 geledah rumah terduga teroris di Solo

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Densus 88 geledah rumah t

Densus 88 geledah rumah terduga teroris di Solo

Sejumlah personel Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, di Kampung Skip RT 3 RW 3, Kelurahan/Kecamatan Banjarsari Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/8). (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Tim dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri telah menggeledah rumah terduga teroris di Kampung Skip RT 3 RW 3, Kelurahan/Kecamatan Banjarsari Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Densus 88 yang didukung Polresta Surakarta melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, Abdul Rochim (31) di Kampung Skip Banjasari tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Polisi amankan "woman in black" di Jakarta. Siapa dia?

Tim Densus melakukan penggeledahan terduga teroris tersebut setelah sebelumnya melakukan penangkapan di jalan saat yang bersangkutan hendak berangkat menghadiri pesta perkawinan di Sragen.

Menurut petugas Linmas Kelurahan Banjarsari Solo Agus Santoso (35) saksi saat penggeledahan di rumah Abdul Rochim, ada sekitar empat hingga lima petugas Densus dan beberapa orang dari anggota Polresta Surakarta saat melakukan penggeledahan di rumah Abdul Rochim.

"Saya diminta ikut masuk ke rumah itu, bersama Ketua RW Darminto, dijadikan saksi usai penggeledahan oleh polisi," ungkap Agus.

Menurut dia, penggeledahan berlangsung sekitar 30 hingga 50 menit sajak. Polisi kemudian menunjukan barang-barang yang diduga milik Rochim. Barang-barang itu, kemudian dibawa oleh polisi.

Menyinggung soal Abdul Rochim sehari-hari, kata dia, tidak bisa menjelaskan dengan rinci karena tempat tinggalnya berlainan RT.

Namun, kata dia, Abdul Rochim sering mengajar anak-anak mengaji di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) mesjid kelurahan setempat.

Tim Densus melakukan penggeledahan, dan selesai sekitar pukul 14.30 WIB, kemudian dengan membawa sebuah bukusan kertas warna cokelat yang diduga barang bukti. Barang itu, langsung dimasukan ke dalam mobil, dan meninggalkan lokasi.

Polisi kemudian membuka garis polisi yang sebelumnya dipasang di pintu masuk rumah terduga teroris di Kampung Skip Banjarsari itu.

Baca juga: Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Grobogan. Begini penjelasannya

Baca juga: Polda Riau bantu Densus 88 tangkap terduga teroris di Rohil


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto