Djokovic mundur dari turnamen Montreal karena lelah

id Novak Djokovic,djokovic, djikovic lelah

Djokovic mundur dari turnamen Montreal karena lelah

Petenis asal Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah menang melawan petenis asal Swiss Roger Federer dalam babak final turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (14/7/2019). (REUTERS/Hannah Mckay)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan Kamis (Jumat WIB) bahwa ia terpaksa mengundurkan diri dari turnamen Roger Cup bulan ini di Montreal, Kanada karena kelelahan setelah menjalani musim kompetisi melelahkan belakangan ini.

Djokovic, juara empat kali di turnamen itu, menegaskan bahwa ia memerlukan istirahat lebih lama untuk memulihkan kondisi fisik setelah kelelahan sepanjang turnamen Wimbledon, dimana ia mengalahkan Roger Federer pada final yang berlangsung dalam lima set.

"Saya mohon maaf mengumumkan bahwa saya memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup," kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

"Dengan dukungan tim, saya memutuskan untuk beristirahat lebih lama agar kondisi saya bisa pulih sebelum kembali bertanding," kata petenis asal Serbia itu.

Dengan mundurnya Djokovic, petenis asal Spanyol Rafael Nadal akan menggantikannya sebagai unggulan teratas di turnamen yang akan berlangsung pada 3-11 Agustus tersebut.

Selain Djokovic, petenis papan atas lainnya yang juga mundur adalah Juan Martin del Potro dari Argentina. Petenis jangkung tersebut mengalami cedera lutut kanan di turnamen Queen's beberapa waktu lalu sehingga harus menjalani operasi.

"Pada kasus del Potro, kami berharap ia segera pulih. Ia memang sering cedera dalam beberapa tahun belakangan ini," kata direktur turnamen Montreal Eugene Lapierre.

"Kami berharap ia bisa kembali bertanding dalam waktu dekat ini," katanya menambahkan.