Bupati buka Musrenbang RKPD Rohil 2020

id Musrenbang

Bupati Rokan Hilir, Suyatno memberikan pengarahan kepada peserta Musrenbang, sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020, di Gedung Pertemuan H. Misran Rais Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Kamis (14/3/2019). (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Rokan HilirSuyatno membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Kabupaten Rohil tahun 2020, Kamis (14/3).

"Kita sudah melaksanakan Musrenbang tingkat desa dan kecamatan, hari ini kita membuka Musrenbang Kabupaten Rohil. Jadi, semua program yang dari bawah itu digodok di tingkat kabupaten," ujar Suyatno, usai membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Rohil yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan H. Misran Rais.

Dalam kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan selama tiga hari itu, Bupati meminta kepada Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang terkait untuk membahas secara bersama-sama, mana saja program-program yang prioritas.

"Apakah itu infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Yang paling penting adalah kita membahas, menggodok bersama-sama. Jangan nanti ada masuk dari belakang, karena Musrenbang untuk program 2020 ini sudah terkunci nanti," katanya.

Menyikapi program apa saja yang diprioritaskan, Suyatno menegaskan tetap mengacu pada persoalan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Karena tiga program itu merupakan visi misi kita sampai 2021, jadi tidak terlepas daripada itu termasuk meningkatkan sumber daya manusia," tuturnya.

Bupati berharap dalam waktu dekat kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Rohil selesai.

"Nanti akan berkelanjutan Musrenbang tingkat Provinsi, sampai nanti terakhir Musrenbang tingkat Nasional," kata Suyatno.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar