PAN Bengkalis minta peserta Pemilu gunakan politik santun

id PAN, Bengkalis

PAN Bengkalis minta peserta Pemilu gunakan politik santun

PAN (Antara)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani meminta kepada semua pihak dalam menghadapi Pemilu 2019 agar menggunakan cara-cara santun dan beradap untuk meraih kemenangan.

Hal itu ditegaskan Syaukani di Bengkalis, Minggu, terkait banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) milik sejumlah calon anggota legislatif dari PAN yang dipasang di sejumlah kecamatan di daerah yang dikenal dengan Negeri Junjungan ini dirusak oleh orang tak dikenal.

"Kami sangat menyayangkan APK sejumlah caleg PAN dirusak oleh OTK, untuk itu kami minta kepada semua pihak gunakan cara yang beradab dalam Pileg 2019," ujar Syaukani.

Selain itu, Syaukani juga meminta kepada Bawaslu di semua jenjang untuk mengambil langkah terkait perusakan APK ini agar persoalan yang terjadi saat ini bisa diatasi.

"Kita minta Bawaslu untuk segera mengambil tindakan terhadap banyaknya APK yang dirusak tersebut," pinta Syaukani.

Diungkapkan Syaukani, APK yang banyak dirusak tersebut terdapat di Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Mandau dan juga di Kecamatan Bengkalis.

"Berhentilah menggunakan cara-cara yang tidak etis seperti ini, bersainglah secara sehat," pinta Syaukani.

Baca juga: 45 Bacaleg PAN Bengkalis Memenuhi Syarat

Sementara, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Muklisin mengaku hingga sejauh ini pihaknya belum ada menerima laporan dari PAN terkait perusakan APK caleg di sejumlah Kecamatan.

"Yang jelas kita akan ambil langkah kalau sudah ada dasar dari laporan yang kita terima nantinya," kata Muklisin.

Baca juga: Datangi Langsung Kantornya, KPU Bengkalis Loloskan PAN dalam Verifikasi Faktual