Dermaga II Roro Bengkalis Rusak, Bongkar Muat Kapal Fery Bisa Saat Air Surut Saja

id dermaga ii, roro bengkalis, rusak bongkar, muat kapal, fery bisa, saat air, surut saja

Dermaga II Roro Bengkalis Rusak, Bongkar Muat Kapal Fery Bisa Saat Air Surut Saja

Alfisnardo

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dermaga II Ro-ro Air Putih Bengkalis, Provinsi Riau, rusak sehingga sementara ini ketika air surut saja kapal feri bisa menggunakannya untuk bongkar muat.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Joko Edi Imhar ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pelayaran Zul Asri, Jumat, membenarkan ada kerusakan, dan teknisi sedang melakukan perbaikan di dermaga II tersebut.

"Memang benar saat ini dermaga II mengalami kerusakan pada hidrolik dan jembatan dermaga tidak bisa difungsikan secara optimal," ujarnya.

Zul Asri mengatakan bahwa dermaga II hanya bisa difungsikan saat air surut.

"Ketika air surut dermaga I dan dermaga II bisa digunakan untuk kapal ro-ro memuat atau membongkar kendaraan, akan tetapi ketika air pasang hanya dermaga I yang bisa difungsikan, jelas Zul Asri.

Mantan Kabag Humas Sekwan DPRD Bengkalis ini juga menegaskan, bahwa pelayanan terhadap pengguna jasa arus penyeberangan roro Sungai Selari-Bengkalis masih normal, walaupun hanya tiga kapal yang beroperasi.

"Hari ini dari lima kapal yang ada, hanya tiga kapal yang beroperasi, sementara dua kapal lagi mengalami kerusakan," kata Zul Asri.

Sementara itu dari pantauan Antara, arus penyeberangan terlihat normal walaupun terjadi antrean kendaraan roda empat di dua pelabuhan yang ada. ***3***