10 Maret ini Hari Mario, Cek Google Maps Anda Siapa yang Jadi Navigator

id 10 maret, ini hari, mario cek, google maps, anda siapa, yang jadi navigator

10 Maret ini Hari Mario, Cek Google Maps Anda Siapa yang Jadi Navigator

Jakarta (Antarariau.com) - Tanggal 10 Maret diperingati sebagai Mario Day karena jika ditulis menggunakan singkatan akan menghasilkan MAR10 atau dibaca Mario.

10 Maret dipilih merujuk pada tulisan MAR10, dibaca Mario, meskipun tidak ada atribut berangka 10 yang melekat di kostum dan topi merahnya.

Mario populer di kalangan anak muda era 80-90an, selain video game, karakter ini juga pernah diangkat ke serial televisi, ada yang berupa animasi maupun live action atau diperankan orang.

Merayakan Mario Day yang jatuh setiap 10 Maret, Nintendo menggandeng Google untuk menaruh Mario Bros sebagai navigator di aplikasi peta mereka, Google Maps.

Jika Anda penyuka karakter Mario, saat membuka Google Maps, ketuk ikon tanda tanya saat mencari rute dengan modus berkendara, terletak di sebelah kiri tombol "start" untuk memulai navigasi.

Mario yang naik mobil merah akan menggantikan tanda panah biru, yang biasanya menjadi penunjuk jalan navigasi Google Maps. Mario akan menemani pengguna Google Maps selama seminggu ke depan. Pastikan Anda sudah memakai Google Maps versi terbaru.