Helikopter Superpuma Sinarmas Padamkan Kebakaran Lahan Desa Sepahat Bengkalis

id helikopter superpuma, sinarmas padamkan, kebakaran lahan, desa sepahat bengkalis

Helikopter Superpuma Sinarmas Padamkan Kebakaran Lahan Desa Sepahat Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Sinar Mas Forestry menurunkan satu unit heli Superpuma type AS 332 L1 Register N5893 Y untuk memadamkan Kebakaran Lahan dan Hutan di kawasan hutan Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (20/2).

Pantauan dari udara, terlihat Heli superpuma menjatuhkan air dari udara dilokasi yang terbakar. Sementara itu, api terlihat membakar lahan dan asap putih menyelimuti lokasi yang terbakar.

"Pemadaman sementara bisa dilakukan melalui udara, upaya ini untuk pencegahan agar api tidak luas membakar lokasi yang ada," kata Juru Bicara Sinar Mas Forestry Wilayah Riau, Nurul Huda usai pantauan udara bersama sejumlah media.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi di Desa Sepahat ini sudah terjadi beberapa hari ini, upaya pemadaman saat ini baru bisa dilakukan dari udara dengan menggunakan helikopter.

Adapun lanjutnya lagi, lokasi yang terbakar dititik koordinat 1 33'16',101 51'29".260,3m,177. Selain itu lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, sehingga api cepat membakar.

"Lokasi yang terbakar berbatasan dengan lokasi milik HTI perusahaan Sinar Mas, untuk itu pemadaman terus dikakukan melalui udara," katanya. ***4***