Pengurus LPTQ Bengklis Periode 2017-2021 Resmi Dikukuhkan

id pengurus lptq, bengklis periode, 2017-2021 resmi dikukuhkan

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengukuhkan kepengurusan baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau periode 2017-2021 dan berharap institusi itu bisa berperan ditengah tantangan era modernisasi yang kian berat.

"Pengurus baru yang hari ini dikukuhkan, kami harapkan agar tidak hanya sekedar menjalankan program LPTQ yang telah ada, tetapi harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru yang kongkrit untuk memajukan peran dan fungsi LPTQ secara komprehensif," katanya usai mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, tantangan pengembangan tilawatil quran, terlebih lagi di era modernisasi saat ini kian hari semakin berat.

Untuk itu, selain harus bekerja cepat dan profesional, pengurus LPTQ yang baru dikukuhkan diharapkan untuk segera melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus.

Adapun pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis priode 2017-2021 yang baru saja dikukuhkan itu diantaranya, H Arianto yang juga merupakan Plt Sekda Bengkalis sebagai Ketua Umum, H Heri Indra Putra sebagai Ketua Harian, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis H Suwarto sebagai Sekretaris Umum, dan Dedi Suhendri sebagai Bendahara.

Selanjutnya Ismail Ketua Bidang Sekretariat, H Ahmad Toha Ketua Bidang Pembinaan dan Diklat, H Imam Hakim Ketua Bidang Perhakiman, Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis Johansyah Syafri sebagai Ketua Bidang Humas dan Publikasi dan H Ali Ambar Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Ketua UMUM LPTQ Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harrofie, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Ketua Pengadilan Agama, M Taufik, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Perwakilan DPRD, Abi Bahrum, Perwakilan Kajari Bengkalis dan tamu undangan lainnya.