Bupati Dukung Program Pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian

id bupati dukung, program pengadaan, cpns penyuluh pertanian

Bupati Dukung Program Pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mendukung program pengadaan CPNS penyuluh pertanian sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan di Seluruh daerah.

"Saya mengharapkan mereka ini dapat terpilih menjadi PNS, dengan peningkatan status seperti ini maka para penyuluh-penyuluh pertanian dilapangan dapat lebih

meningkatkan kreabilitas mereka dalam meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai peyuluh pertanian dilapangan.

"Mudah-mudahan secara bertahap setiap tahunnya akan ada peluang pengangkatan seperti ini, sehingga kebutuhan akan peyuluh pertanian dapat terpenuhi," ujarnya.

Menurut dia peningkatan status THL-TB penyuluh pertanian menjadi CPNS, menjadi pemicu untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya produksi padi di Kabupaten Inhil.

Total jumlah THL-TB di Indonesia mencapai 25 ribu, dari total itu sebanyak 6.700 orang akan diusulkan pada proses pengadaan CPNS penyuluh pertanian oleh Kementerian Pertanian.

Salah satu syarat yang menjadi penekanan dalam MoU antara Kementerian Pertanian dan kepada daerah ialah meningkatan status THL-TB penyuluh pertanian untuk diusulkan dalam proses pengadaan CPNS, melalui proses seleksi oleh BKN.

Untuk mengikuti proses pengadaan CPNS ini minimal berusia 35 tahun pada 31 Desember 2016. (ADV)