Bupati Bengkalis Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi PON

id bupati bengkalis serahkan bonus kepada atlet berprestasi pon

Bupati Bengkalis Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi PON

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan bonus kepada sembilan atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, yang telah mendulang medali untuk kontingen Provinsi Riau, Jumat.

Penyerahan bonus bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tersebut dilaksanakan di Lapangan Tugu. Penyerahan bonus dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang disaksikan oleh Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, dan Ketua KONI Bengkalis Syaukani.

"Pemberian bonus pada hari ini, merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis menghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras untuk menyuguhkan sebuah prestasi terbaik. Semoga saja prestasi olahraga di kabupaten bengkalis terus semakin berkembang dan lebih maju," ujar Amril Mukminin.

Adapun besarnya bonus yang diterima sesuai dengan medali peroleh, diantaranya adalah, untuk medali emas sebesarnya Rp25 juta, perak Rp15 juta dan medali perunggu sebesar Rp10 juta.

Untuk bonus medali emas diterima oleh M Zulfikar atlet anggar, Sulastri dan Taufik Nur Rahman, kemudian untuk medali perak, Megawati, M Hariadi Hidayat, Asmira, Mala Endah Sari, Nurhidayah, Sopri Yanti dan Sutini, sedangkan untuk medali perunggu, yaitu Yudha Mahendri dan M Fattah Prasetyo.

Bupati mengatakan, setelah menerima bonus yang diberikan, para atlet jangan cepat puas, karena perjuangan untuk lebih banyak berlatih. Perjalanan tugas untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis tersebut masih panjang.

"Untuk itu saya tekankan agar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatih, oficial dan pengurus cabang olahraga harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan. mengingat, mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengucapkan tahniah dan selamat kepada para putra-putri terbaik asal Kabupaten Bengkalis yang telah menyumbangkan prestasi bergengsi untuk dipersembahkan pada Provinsi Riau.

Pencapaian prestasi pada PON Jawa Barat tersebut menunjukan bahwa anak watan Negeri Junjungan telah membuktikan yang terbaik bagi Kabupaten Bengkalis dan Bumi Lancang Kuning. (ADV)