Kombinasi Kain Etnik Jadi Pakaian Sehari-Hari

id kombinasi kain, etnik jadi, pakaian sehari-hari

Kombinasi Kain Etnik Jadi Pakaian Sehari-Hari

Jakarta (Antarariau.com)- Siapa bilang mengenakan kain etnik untuk busana sehari-hari terlihat kuno. Justru sekarang telah banyak desainer yang mengkreasikan kain etnik untuk busana sehari-hari. Motif unik yang dihasilkan dari kain etnik bisa membuat penampilan Anda semakin menarik dan terlihat berbeda.Hal inilah yang menjadi inspirasi gaya berbusana dr. Ni Komang Yeni Dhanasari, Sp.OG.

Dokter Ni Komang kerap mengenakan busana dengan unsur etnik ketika melakukan praktik. Dokter Spesialis Obstreti dan Ginekologi ini pun punya beberapa koleksi busana dengan unsur etnik. Salah satu busana yang ia kenakan berupa dress yang menggunakan tenun Tarung yang berasal dari Sumba, NTT.

Masih mengenakan dress, kali ini menggunakan tenun Endek Bali. Tenun asal Pulau Dewata ini memiliki warna cerah dengan motif unik berupa geometris, kotak-kotak, dan wajik. Kesan formal pun begitu terlihat dari penampilan perempuan asal Bali tersebut.

Selanjutnya, perempuan yang akrab disapa dokter Yeni ini mengenakan gaun merah dengan sentuhan motif tenun Bima di bagian tengahnya. Kesan elegan pun begitu terlihat pada penampilannya tersebut.

Terakhir, dokter Yeni menjatuhkan pilihannya pada tenun Sumba yang diaplikasikan pada busana sleeveless dress. Terbukti kan, kain etnik Nusantara juga bisa membuat penampilan semakin memesona. Demikian Tulis GoHitz.