Konferensi PWI Inhil Periode 2016-2019 Digelar 8 Oktober

id konferensi pwi, inhil periode, 2016-2019 digelar, 8 oktober

Oleh Adriah Akil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Konferensi Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indragiri Hilir, Provinsi Riau periode 2016-2019 dijadwalkan akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

"Siapapun yang nantinya terpilih untuk memimpin PWI ke depan, saya berharap mampu membawa PWI Inhil menjadi lebih baik lagi," ucap Ketua panitia Konferensi Perwakilan PWI Inhil M. Ihsan, Selasa. (27/9).

Ia mengatakan para anggota PWI di Inhil mengharapkan tampilnya figur yang benar-benar bisa mengangkat jati diri PWI dan mampu memperbaiki manajemen PWI lebih baik.

"Kita menginginkan ketua terpilih tidak hanya membangun keluar, namun juga dapat membangun manajemen internal organisasi sehingga diharapkan tidak ada lagi kesan terpecahkan persatuan dan kekompakan anggota dalam tubuh organisasi jurnalis ini," ucapnya.

Menjelang pelaksanaan Konferensi Perwakilan PWI Kabupaten Inhil sebutnya, mulai bermunculan sejumlah nama yang disebut-sebut berpeluang memimpin organisasi profesi tempat berhimpun kalangan pers tersebut.

"Ada tiga nama yang berpeluang terpilih sebagai ketua PWI perwakilan Inhil periode 2016-2019," ungkapnya.

Ketiga nama tersebut adalah Maryanto wartawan Media Riauterkini.com, Zulfadli wartawan Riautrust dan Markoni wartawan dari media Indragiri News.com.

Ia mengatakan pada konferensi perwakilan PWI Kabupaten Inhil ini diprediksi akan terjadi persaingan ketat antara bakal calon.

Ihsan menyebutkan, meski sejumlah nama sudah masuk ke dalam bursa pemilihan ketua, namun pendaftaran untuk bakal calon ketua belum dibuka secara resmi, terlepas dari siapapun yang terpilih diharapkan dapat menjadikan PWI Inhil sebagai sebuah organisasi yang tidak hanya dipandang sebagai pelengkap.

"Ketua baru nantinya harus mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, dan dapat menjadikan PWI Inhil menjadi sebuah organisasi profesi yang tidak dipandang sekedar pelengkap," katanya. (Adv)