LPDP dan Jon Erizal Sosialisasi Beasiswa Luar Negeri di UNRI

id lpdp dan, jon erizal, sosialisasi beasiswa, luar negeri, di unri

LPDP dan Jon Erizal Sosialisasi Beasiswa Luar Negeri di UNRI

Oleh Agustine Sri Pamungkas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Riau (UR) menggelar soalisasi beasiswa gratis ke luar negeri bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Komisi XI DPR RI Jon Erizal pagi ini dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Menurut panitia kegiatan dari humas rektorat UR kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali diselenggaran di kampus ini.

"Ini yang pertama kampus mengadakan sosialisasi LPDP,"ujar panitia, Tika Mutia, Kamis.

Ia mengatakan jika selama ini mahasiswa Riau hanya bisa mendengar beasiswa ini melalui media internet sekarang kampus berkesempatan menghadirkan langsung narasumber dari LPDP.

"Mudah-mudahan ini membantu untuk mahasiswa terutama alumni yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,"katanya.

Beasiswa LPDP yang diberikan melalui naungan kementrian Keuangan adalah beasiswa penuh baik untuk universitas dalam negeri maupun luar negeri.

"LPDP memilki jaringan kerjasama dengan banyak universitas di luar negeri," terangnya.

Ia menambahakan acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Riau Jon Erizal dari komisi XI.

"Keikutsertaan anggota dari komisi XI karena ikut berkontribusi dalam pembentukan anggaran beasiswa LPDP ini,"jelasnya.

Selain itu ia mengatakan keterlibatan dewan dalam membuat anggaran beasiswa dari berbagai komisi terjadi karena dalam komisi tersebut membidangi dari berbagai ilmu dan bidang keahlian sehingga kebutuhannya masing-masing akan berbeda.

"Jadi meskipun beasiswa ini dibawah naungan Kemenlu namun namun masih ada anggaran lain yang membantunya atas nama kementrian itu,"tambahnya.

Lebih lanjut ia menginformasikan jika para alumni berminat mengikuti beasiswa penuh dari LPDP dapat mendaftar secara online di www.lpdp.depkeu.go.id.