Warga Pucuk Rantau Segera Peroleh Listrik PLN

id warga pucuk, rantau segera, peroleh listrik pln

Warga Pucuk Rantau Segera Peroleh Listrik PLN

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan segera memperolah jasa penerangan listrik dari PLN tahun 2015.

"Dengan diresmikannya oleh Bupati pemakaian arus listrik PLN ini, diyakini daerah ini bakal berkembang pesat. Selama ini dari 10 desa di Kecamatan Pucuk Rantau hanya dua desa yang telah menikmati listrik PLN yakni desa Pangkalan dan Muara Tobek," kata salah satu warga masyarakat Pucuk Rantau Joni (45) di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai warga masyarakat tentu berharap adanya aliran listrik PLN untuk membantu usaha keluarga dan bagi anak-anak untuk belajar dirumah khususnya malam hari.

Keinginan itu sudah lama di dambakan oleh sejumlah dasa yang selama ini masih terlihat gelap dan hanya mengandalkan lampu teplok maupun listrik pribadi, itupun tidak maksimal bahkan untuk berusaha diyakini tidak bisa.

"Dengan peresmian listrik oleh bupati Kuansing H Sukarmis pada saat Musrenbang membuat banyak pihak berbangga hati," sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Kuansing H Sukarmis mengatakan di tahun 2015 akan bertambah enam desa lagi yang bakal menikmati jaringan listrik PLN yakni Desa Sungai Besar, Ibul, Muara Petai, Batang Tiu, Kampung Baru Ibul dan Sungai Besar Hilir.

"Sementara dua desa lagi yakni Desa Setiang dan Desa Perhentian Sungkai dianggarkan tahun 2016 mendatang," janjinya.

Pada Musrenbang di kantor Camat Pucuk Rantau, ribuan warga dapat menyimak langsung arahan pemerintah daerah antara lain di tahun 2015 banyak kucuran dana untuk daerah itu yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi warga.

"Kecamatan Pucuk Rantau sebagai negeri "mutiara di ujung timur" Kabupaten Kuantan Singingi yang dimekarkan pada tahun 2012 lalu memang memiliki pesona dan banyak aset daerah yang perlu ditingkatkan pengelolaannya," terang Sukarmis.

Dijelaskan Sukarmis, saat ini fokus pembangunan jaringan listrik di enam desa di Kecamatan Pucuk Rantau diharapkan akan mewujudkan impian masyarakat akan listrik dan dapat membantu segala aktivitas warga.

Camat Pucuk Rantau Azisman menyebutkan dalam usianya yang baru tiga tahun, Kecamatan Pucuk Rantau telah menikmati hasil-hasil pembangunan baik bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya.

"Berbagai proyek pembangunan yang telah berjalan dan dirasakan oleh masyarakat dan keinginan listrik menjadi prioritas utama, karena telah lama masyarakat merasakan kegelapan dan hanya diterangi genset," ujarnya.