Polsek Siak Kecil libatkan ormas ciptakan pilkada damai

id Polsek Siak kecil,kecamatan Siak kecil,kabupaten Bengkalis,cooling sistem,pilkada damai,pilkada bengkalis

Polsek Siak Kecil libatkan ormas ciptakan pilkada damai

Personel Polsek Siak Kecil libatkan ormas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dalam Pilkada serentak 2024. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Jajaran Polsek Siak kecil libatkan komponen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam tahapan Pilkada di wilayah hukum Polsek setempat.

'Polsek Siak Kecil bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan cooling system sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak tahun 2024," ujar Kapolsek Siak Kecil Ipda Wahyu Eko, Rabu (23/10).

Dalam kegiatan ini, pihak kepolisian memberikan penyuluhan kamtibmas, diantaranya hindari berita hoaks dan masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi, terutama yang beredar di media sosial.

"Cegah tindakan kriminal: Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor," kata Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan untuk segera melaporkan jika terjadi tindakan mencurigakan: Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, masyarakat diminta segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, kami berharap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek siak kecil tetap aman dan terkendali,” ujarnya.

Kegiatan cooling system ini berlangsung dengan lancar dan situasi keamanan terkendali. Pihak kepolisian akan terus melakukan upaya-upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pilkada berlangsung.