Bayi perempuan berusia 3 hari ditemukan di dalam kardus

id Penemuan bayi,Penemuan bayi di Pekanbaru

Bayi perempuan berusia 3 hari ditemukan di dalam kardus

Bayi perempuan yang ditemukan warga di dalam kardus di tepi jalan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di semak-semak pinggir jalan, Rabu (18/10).

Bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari ini diketahui berjenis kelamin perempuan. Bayi malang ini saat ditemukan warga diletakkan di dalam sebuah kardus minyak goreng. Di dalam kotak kardus tersebut juga ditemukan sejumlah perlengkapan bayi.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil saat dikonfirmasi, Kamis, menyebutkan bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang buruh bangunan yang kebetulan bekerja di lokasi.

"Saksi yang sedang bekerja menimbun jalan mendengar suara tangisan bayi berasal dari semak pinggir jalan, setelah ditelusuri ternyata ada bayi di dalam kardus minyak goreng," terang Kompol Syafnil.

Saksi yang terkejut dengan penemuan itu, langsung membawa bayi ke camp tempat dia bekerja. Setelah memberi tahu rekan-rekannya, peristiwa tersebut dilaporkan ke pihak berwajib.

"Saat ini bayi malang tersebut sedang dirawat di Puskesmas Simpang Tiga. Sementara Pelaku pembuangan bayi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkasnya.

Baca juga: Masyarakat Meranti digegerkan penemuan mayat bayi di semak-semak

Baca juga: Geger ditemukan bayi dalam kloset masjid di Gunung Sahilan Kampar