AKP Yuda: Emak-emak harus jadi "embun penyejuk" di pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

AKP Yuda: Emak-emak harus jadi "embun penyejuk" di pilkada

Polsek Seberida sampaikan pesan pilkada damai kepada ibu-ibu PKK. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Seberida AKP Yudha Efiars melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10) di Seberida berjalan lancar dan situasi kondusif dan pesan pilkada damai tersampaikan.

"Dalam dialog yang hangat tersebut, menekankan pentingnya peran ibu-ibu, khususnya anggota PKK, dalam menciptakan suasana yang damai dan aman selama Pilkada," katanya.

Kegiatan itu dihadiri oleh jajaran dari Polsek Seberida Polres Inhu, Kasium Aipda RF Pulungan dan Brigpol Novi A. Siahaan, serta para anggota PKK desa setempat.

Kepada emak-emak, dia berharap, bisa menjadi "embun penyejuk" bagi masyarakat, pihak kepolisian meminta agar setiap saat dapat menjaga komunikasi yang baik.

Serta mengajak seluruh elemen untuk tidak golput saat hari pencoblosan dan menghindari adanya praktek money politic sebab partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan pemilihan berjalan jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin yang baik.

"Beda pilihan dalam Pilkada tidak terjadi perpecahan dan perselisihan di tengah keberagaman. Bahkan bahaya praktik black campaign yang dapat merusak suasana pilkada," ujarnya.

Ia berharap semua pihak berkomitmen untuk menolak dan melaporkan tindakan tersebut, demi menjaga integritas Pilkada.

Dalam silaturahmi itu, ibu PKK Desa Sibabat menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas kegiatan tersebut dan menyatakan, berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.