Mitra pendukung payroll system, BRK Syariah terima penghargaan dari Baznas Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syaraih

Mitra pendukung payroll system, BRK Syariah terima penghargaan dari Baznas Riau

Direktur Dana dan Jasa MA Suharto diwakilkan Branch Manager BRK Syariah Arifin Ahmad, Marwan Setiadi menerima langsung penghargaan dari Baznas Riau di Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (3/10/2024). (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Bank Riau Kepri (BRK) Syariah sebagai mitra Baznas pendukung payroll system. Penghargaan itu diserahkan perwakilan Baznas RI pada acara Rakor Unit Pengumpulan Zakat Baznas Provinsi Riau tahun 2024.

Direktur Dana dan Jasa MA Suharto diwakilkan Branch Manager BRK Syariah Arifin Ahmad, Marwan Setiadi menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (3/10/2024). Turut hadir juga dalam acara tersebut Ketua UPZ BRK Syariah, Jon Hendri berserta jajarannya.

“Alhamdulillah, Baznas Riau sebagai pengumpul zakat terbaik menerima penghargaan dari Baznas RI. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua mitra Baznas Provinsi Riau. Semangat masyarakat Riau menunaikan zakat infak dan sedekah begitu besar. Untuk itu dalam acara Rakor Unit Pengumpulan Zakat Baznas Provinsi Riau tahun 2024 dengan tema peran UPZ dalam meningkatkan zakat di Provinsi Riau, kami juga memberikan penghargaan sepada mitra-mitra Baznas di Riau,” kata Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan.

Dalam kesempatan terpisah dikatakan Ketua UPZ BRK Syariah, Jon Hendri, sebagai BPD, BRK Syariah juga memiliki UPZ yang berdiri sejak tahun 2019. Awalnya yang hanya menghimpun zakat saja, kini UPZ BRK Syariah sudah mendistribusikan langsung kepada mustahik.

“Zakat terkumpul akan didistribusikan melalui beberapa program diantaranya, Zakat konsumtif berupa pemberian paket sembako dan uang tunai, pemberian Beasiswa dan bantuan dana pendidikan, Bantuan kepada tenaga pendidik/ustadz, Zakat produktif berupa Bantuan modal usaha kepada mustahik pelaku usaha, dan lain-lain,” kata Jon Hendri.

Menurut Jon, Baznas di Provinsi Riau sangat membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan daerah. Artinya program yang dimiliki benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada BRK Syariah sebagai mitra Baznas pendukung payroll system. Dan kedepannya, kolaborasi atau sinergi ini akan kita tingkatkan lagi lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, UPZ BRKS akan berupaya meningkatkan target pengumpulan dana zakat yang selama ini hanya terbatas dari pegawai BRK Syariah kedepannya bisa dimaksimalkan dari berbagai target Muzakki termasuk nasabah.

“Semakin besar dana yang dihimpun oleh UPZ BRK Syariah maka semakin banyak memberikan kemanfaatan kepada mustahik yang secara langsung berperan dalam program menyejahterakan umat. Dengan membayar zakat akan menentramkan muzakki dan membahagiakan mustahik,” tutup Jon.