Data aset di Polres Bengkalis, ini yang dilakukan tim Mabes Polri

id polres bengkais,mabes polri,data aset,waka polres bengkalis,kabupaten bengkalis

Data aset di Polres Bengkalis, ini yang dilakukan tim Mabes Polri

Tim slog dar mabes Polri melakukan pengecekan dan pendataan terhadap kendaraan bermotor yang merupakan salah satu aset di Pores Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Tim dari Markas Besar (Mabes) Polri melakukan pendataan terhadap sejumlah aset yang ada di Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Rabu (2/10).

Dipimpin Kombes Apip Ginanjar, tim dari Mabes ini melakukan pendataan terhadap barang bergerak dan penetapan status penggunaan (PSP) Barang Milik Negara (BMN) berupa Alsus, Ranmor, Senjata Api dan Amunisi di lingkungan Polri tahun 2024.

Selain tim mabes, turut mendampingi Tim Rolog Polda Riau, diantaranya Kabag Bekkum AKBP Indra Wijatmiko, Kabag Pal Rolog AKBP Melki dan kedatangan tim tersebut disambut langsung Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nur Sanjaya.

"Proses pendataan ini mencakup berbagai aset penting seperti Alat Utama Sistem (Alsus), kendaraan bermotor (Ranmor), senjata api, dan amunisi," ujar Kombes Apip.

Dikatakannya, Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan aset negara di lingkungan kepolisian.

"Selain itu kita juga memastikan bahwa semua barang milik negara dikelola dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Selain itu, juga sebagai bagian dari kesiapsiagaan sarana dan prasarana Polres Bengkalis dalam menghadapi Pilkada Bengkalis 2024 mendatang.

"Hasil pengecekan dan pendataan Alsus, Ranmor, Senjata Api dan Amunisi milik Polres Bengkalis dengan kondisi baik dan siap pakai," kata Apip mengakhiri.