BRK Syariah gelar coaching clinic dan sosialisasi produk funding ke pengusaha lokal

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,BRK Syariah

BRK Syariah gelar coaching clinic dan sosialisasi produk funding ke pengusaha lokal

Dukung UMKM tumbuh, BRK Syariah gelar coaching clinic dan sosialisasi produk funding untuk pengusaha lokal. (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - BRK Syariah kembali hadir dengan inisiatif menarik guna mendorong pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, melalui acara Sosialisasi Produk Funding dan Coaching Clinic, BRK Syariah ingin memperkuat peran UMKM di Riau serta membantu para pelaku usaha dan anggota Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Cabang Riau untuk mengembangkan bisnis mereka ke level berikutnya.

Acara yang berlangsung Sentra UMKM Lantai 3 BRK Syariah Pekanbaru Arifin Ahmad, Jumat (27/9) disambut antusias oleh pengusaha lokal yang ingin memanfaatkan berbagai peluang pembiayaan serta simpanan berbasis syariah yang ditawarkan oleh BRK Syariah. Selain sosialisasi produk funding, Coaching Clinic yang digelar juga memberikan berbagai tips bisnis praktis, mulai dari cara mengelola modal hingga strategi pemasaran untuk memperluas pasar.

Branch Manager BRK Syariah Pekanbaru Arifin Ahmad, Marwan Setiadi menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya bank untuk mendukung UMKM di daerah.

"Kami ingin membantu UMKM di Riau untuk mendapatkan akses yang lebih mudah ke produk pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah, sekaligus memberikan pelatihan yang dapat membantu pelaku usaha lebih kompetitif di pasar," ujarnya.

Dengan agenda ini, Marwan juga berharap dapat membantu lebih banyak UMKM untuk tumbuh dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat.

“Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang inovatif dan berkelanjutan kepada sektor UMKM di wilayah Riau,” jelas Marwan yang akrab dipanggil MS.

Produk funding yang diperkenalkan meliputi Tabungan Prioritas, Pembiayaan Syariah, hingga Program Bedelau Langsung yang dirancang khusus untuk mendukung pengusaha kecil dan menengah dalam mengelola modal kerja yang aman dan sesuai syariah, kesempatan bagi para peserta untuk berkonsultasi secara langsung mengenai tantangan dan strategi bisnis Pelaku MKM.