Seri terakhir Supermoto Race di Boyolali suguhkan persaingan antarpembalap ternama

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Seri terakhir Supermoto Race di Boyolali suguhkan persaingan antarpembalap ternama

Sejumlah pembalap memacu kecepatan dalam ajang Superchallenge Supermoto Race 2024. Kejuaraan tersebut akan memainkan seri terkahir di Boyolali, Jawa Tengah pada 30-31 Agustus 2024. (ANTARA/HO-Dok. Promotor Superchallenge Supermoto Race.)

Jakarta (ANTARA) - Balap motor Superchallenge Supermoto Race seri terakhir di Boyolali, Jawa Tengah, pada 30-31 Agustus bakal menyuguhkan persaingan ketat antara para pembalap ternama tanah air untuk meraih gelar juara.

"Putaran terakhir ini dipastikan bakal panas dengan persaingan dari para pembalap kenamaan seperti Tommy Salim, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata, hingga Farudila Adam," ujar perwakilan Superchallenge Supermoto Race Mario Putra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Mario menjelaskan, empat seri sebelumnya di Yogyakarta, Tasikmalaya, Surabaya, dan Subang, berlangsung sangat kompetitif keitka semua pembalap berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin maksimal.

Menuju putaran terakhir di Boyolali, kata dia, para pembalap tersebut masih berpeluang merebut gelar juara umum, khususnya dalam kelas utama FFA 250 dan FFA 180 Open.

"Peluang para pembalap bakal ditentukan oleh konsistensi, strategi, hingga kerja keras mereka di seri terakhir nanti," kata Mario.

Rivalitas sudah meruncing, khususnya dalam kelas utama FFA 250 di mana Tommy Salim yang gemilang dalam empat seri sebelumnya masih memuncaki klasemen dengan 173 poin.

Namun pembalap "Tim Super Rider" ini wajib mewaspadai Yaasin Somma yang menempel ketat di belakangnya dengan 162 poin dan Maliki Somma pada posisi ketiga dengan 153 poin.

Persaingan ketat juga terjadi dalam kelas FFA 180 Open di mana Salim bersaudara, Tommy Salim dan Gerry Salim, menguasai dua posisi teratas, masing-masing denganm 173 poin dan 150 poin. Farudila Adam membuntuti pada posisi ketiga dengan 142 poin.

Pada kelas 180 Junior, tiga teratas klasemen diisi oleh Benaya Farel dengan 176 poin, Davin CP dengan 156 poin dan Maliki Somma 146 poin.

Superchallenge Supermoto Race 2024 juga melombakan kelas FFA 450, FFA 450 Master, Trail 180 Rookie, dan Trail 180 Master.

Baca juga: Korea Selatan berlakukan sertifikasi baterai imbas kebakaran EV

Baca juga: Diggia dan Bezzecchi mengaku tak sabar untuk beraksi di MotoGP Austria