Barito Putera bertekad imbangi tim Persebaya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bola

Barito Putera bertekad imbangi tim Persebaya

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (kiri) bersama pemainnya Muhammad Firly (kanan) berpose usai konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin/am.)

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera bertekad mengimbangi Persebaya yang dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim ini kualitasnya semakin bagus.

"Kami akan fokus mengimbangi permainannya, tidak hanya secara tim namun juga secara individu pemain karena semua tahu kualitas kedalaman pemain yang dimiliki Persebaya berkualitas," kata pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis.

Menurut dia, Persebaya sudah menunjukkan proses yang baik meskipun saat uji coba pramusim timnya menang 3-0.

"Uji coba itu tidak bisa dijadikan patokan karena dalam laga tersebut kami ingin memberikan kesempatan pemain untuk bermain semaksimal mungkin dan juga hanya untuk memberi opsi rancangan awal game plan ke depan," kata Rahmad.

Menurut dia, meskipun Barito Putera tidak pernah kalah di Gelora Bung Tomo hal itu tidak bisa menjadi patokan.

"Dalam sepak bola akan ada sesuatu hal yang baru sehingga akan jadi unpredictable dalam setiap laga," ucapnya.

Dia berharap timnya meraih poin di kandang lawan. "Masih terbuka meskipun akan berjalan tidak mudah," tuturnya.

Pemain Barito Putera Muhammad Firly mengatakan semua tim dalam keadaan baik dan siap menghadapi Persebaya dalam laga pekan ketiga Liga 1.

"Saya bersama teman-teman sudah siap untuk menghadapi Persebaya besok dan kami akan berusaha maksimal untuk mencoba meraih tiga poin," katanya.

Bek Barito Putera itu menyatakan tak akan berpengaruh oleh kondisi pemain depan Persebaya yang performanya kurang maksimal.

"Yang terpenting kami tetap akan mengantisipasi segala sesuatu yang kemungkinan terjadi, siapa pun pemain itu yang sudah perform atau belum kami tidak akan anggap remeh," ucap pemain kelahiran Depok itu.

Baca juga: Bayer Leverkusen raih juara Piala Super Jerman 2024\

Baca juga: Indra tegaskan kekuatan timnas tidak bertumpu pada pemain tertentu