BBPOM di Pekanbaru sosialisasikan keamanan pangan dan stunting di Raimuna Riau

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,BBPOM

BBPOM di Pekanbaru sosialisasikan keamanan pangan dan stunting di Raimuna Riau

BBPOM di Pekanbaru sosialisasikan keamanan pangan dan stunting di Raimuna Riau (ANTARA/HO-BBPOM)

Pekanbaru (ANTARA) - BBPOM di Pekanbaru melakukan sosialisasi tentang keamanan pangan kepada 110 peserta di Raimuna Provinsi Riau 2024 di Gedung Belajar Bumi Perkemahan Mempura Siak Sri Indrapura, Senin, 19/8.

Ketua tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) KIE BBPOM di Pekanbaru Syarnida dalam kesempatan tersebut menjelaskan Profil BBPOM di Pekanbaru dan Saka POM serta pembagian brosur (leaflet) tentang Keamanan Pangan dan Stunting kepada para peserta.

Dalam kesempatan itu, Syarnida mengajak peserta Raimuna yang belum terdaftar sebagai anggota Saka POM untuk dapat bergabung pada Saka POM yang memiliki 3 krida yaitu krida pengujian sederhana obat dan makanan, krida pemantau obat dan makanan serta krida pemberi informasi obat dan makanan.

Syarnida juga mengajak peserta untuk mengunjungi stand pameran BBPOM di Pekanbaru pada Raimuna tahun ini.

Antusiasme peserta Raimuna yang mengikuti kegiatan wawasan pemberian KIE tersebut sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan tentang bahan berbahaya pada pangan dan kosmetik, izin edar yang dikeluarkan BPOM dan Stunting.

Saka POM merupakan rintisan satuan karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan untuk meningatkan pengetahuan dan keterampilan praktis generasi muda dalam bidang pembinaan dan pengawasan obat dan makanan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga dan lingkungan masyarakat.