Cabang BRK Syariah Bangkinang jalin kerja sama dengan PDM Muhammadiyah Kampar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syariah

Cabang BRK Syariah Bangkinang jalin kerja sama dengan PDM Muhammadiyah Kampar

Cabang BRK Syariah Bangkinang jalin kerja sama dengan PDM Muhammadiyah Kampar. (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - BRK Syariah Cabang Bangkinang menjalin kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Daerah Kabupaten Kampar tentang Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) itu, dilakukan Branch Manager BRK Syariah Bangkinang Wildan Zainal Rusqi, dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kampar Adynata. Senin (12/8), di Ruangan Rapat Prioritas.

Hadir menyaksikan langsung penandatanganan tersebut, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah Imran, Pemimpin Bagian Retail Funding & Priority Banking Nicky Sulaikha, Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Kampar Mardailis Dahlan serta pengurus Muhammadiyah lainnya.

Imran menyampaikan PKS antara BRK Syariah dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar merupakan penandatanganan pertama yang dilakukan, tentu setelah ini Kantor Cabang yang berada di daerah juga akan melakukan sinergi bersama Pimpinan Muhammadiyah Daerah yang berada di Kabupaten dan Kota baik di wilayah Provinsi Riau ataupun Provinsi Kepulauan Riau.

“Patut kita syukuri bahwa pada pagi hari ini kita sudah menandatangani kerjasama layanan perbankan antara Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bangkinang dan PD Muhammadiyah Kabupaten Kampar dan ini pun akan berjalan juga di beberapa daerah nantinya” ujar Imran usai menyaksikan penandatanganan PKS.

Sementara itu Ketua PDM Kabupaten Kampar mejelaskan bahwa Muhammadiyah sangat konsen dalam dunia pendidikan dan ada amal usaha lainnya, tapi yang terbanyak itu adalah amal usaha di bidang pendidikan dan di daerah Kampar terdapat 12 cabang dan disetiap cabang itu ada amal usahanya masing-masing, yang tentu sangat membutuhkan kerja sama dengan pihak bank.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan BRK Syariah ini. Karena kami juga bangga ini adalah Bank daerah, tentu kita yang akan memajukannya, yang mana tentunya secara umum Bank ini juga akan bermanfaat untuk keuntungan daerah, jadi itu dari kita untuk kita juga” ungkap Adynata.

“Kemudian kami yakin tentu dengan kerjasama ini akan menguntungkan seluruh pihak, dimana kami juga akan mendapatkan kemudahan dalam masalah keuangan yang sesuai dengan sistem syariah,” tutupnya.