Aktris Ratu Sofya bersemangat untuk ikut lomba 17-an

id Berita hari ini, berita riau terbau, berta riau antara

Aktris Ratu Sofya bersemangat untuk ikut lomba 17-an

Foto aktris Safira Ratu Sofya yang diunggah di Instagram. (ANTARA/Akun Instagram @ratusfy_)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Safira Ratu Sofya bersemangat mengikuti lomba-lomba pada perayaan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus di lingkungan tempat tinggalnya, mulai dari lomba makan kerupuk hingga tarik tambang.

"Lomba makan kerupuk, tarik tambang, lompat karung, sama masukin paku dalam botol, itu aku paling suka. Terakhir tahun lalu aku ikut lomba, tapi enggak menang," kata Ratu Sofya saat mengunjungi Antara Heritage Center di Pasar Baru, Jakarta, pada 2 Agustus 2024 untuk mempromosikan filmnya.

Pemeran sinetron dan film kelahiran Lhokseumawe tahun 2004 ini mengaku senang bisa berinteraksi dan berbaur dengan tetangga saat mengikuti lomba-lomba 17-an di lingkungan tempat tinggal.

Meski suka ikut lomba 17-an, Ratu Sofya jarang menang karena susah fokus saat mengikuti permainan.

"Apalagi kalau harus lompat karung, itu susah banget. Karena aku pasti lompatnya kecil banget, yang lain gede langkahnya. Tarik tambang aku udah pasti kalah karena aku kecil. Aku ikut karena biar happy aja," katanya.

Ratu Sofya suka menonton lomba panjat pinang semasa tinggal di Sumatera, dan ingin bisa melihat keseruan lomba panjat pinang di Jakarta pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia pernah mencoba permainan panjat pinang saat syuting sinetron, dan mengenangnya sebagai adegan paling seru yang dia lakukan mesti membuat tubuh kotor.

Menjelang perayaan ulang tahun ke-79 Republik Indonesia, Ratu Sofya berharap Indonesia bisa semakin maju dan rakyatnya semakin bahagia.

"Harapan aku semoga Indonesia semakin maju pemerintahannya, semakin oke, semua rakyatnya pada senang, keuangan Indonesia semakin baik, semua pada jaya, perusahaan Indonesia pada besar dan sukses semua," kata Ratu Sofya.