Asmar sambut kepulangan ratusan jamaah haji Meranti di Batam

id Jamaah haji Kepulauan Meranti ,Jamaah haji Meranti

Asmar sambut kepulangan ratusan jamaah haji Meranti di Batam

Plt Bupati Kepulauan Meranti, (AKBP) Purn Asmar menyalami salah seorang jamaah haji di Asrama Haji Kota Batam pasca pulang dari Tanah Suci Mekah, Kamis (4/7/2024) malam. (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar menyambut kepulangan 109 jamaah haji Kepulauan Meranti dari tanah suci Makkah, yang tiba di tanah air melalui embarkasi Batam, Kamis malam.

Penyambutan itu dipusatkan di asrama haji Kota Batam, setelah sebelumnya tiba melalui Bandara Hang Nadim sekira pukul 22.00 WIB.

Asmar mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air bagi para tamu-tamu Allah dalam keadaan sehat setelah menunaikan rukun serta wajib haji sampai dengan sunahnya.

"Semoga jamaah haji sekalian mendapat haji yang mabrur dan mabruroh," ucapnya.

Ia merasa bangga, serta bersyukur bahwa jamaah haji Kepulauan Meranti yang berjumlah 109 orang bisa kembali dengan jumlah yang sama dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, kita merasa bersyukur jamaah haji dari Kepulauan Meranti yang berangkat berjumlah 109 orang bisa kembali semua dalam keadaan sehat walafiat," kata Asmar.

Petugas jamaah haji Kepulauan Meranti, Sudandri Jauzah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memberikan amanah untuk mendampingi jamaah haji dari mulai keberangkatan sampai kembali ke tanah air.

"Alhamdulillah, kami sebagai petugas tetap berkoordinasi sebagaimana yang diamanatkan oleh bapak Plt Bupati untuk menjaga jamaah kita sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan kami semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujar Asisten III Setda Kepulauan Meranti itu.

Untuk diketahui, jamaah haji Kepulauan Meranti yang berasal dari Kecamatan Rangsang akan diturunkan di Pelabuhan Tanjung Samak. Sedangkan jamaah yang berasal dari Kecamatan Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, Merbau dan Tasik Putri Puyu akan transit langsung dari pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang menuju kecamatan masing-masing.

Kemudian untuk jamaah haji Kecamatan Tebingtinggi, Tebingtinggi Barat dan Tebingtinggi Timur akan dibawa langsung menuju Masjid Agung Darul Ulum agar bisa dijemput oleh pihak keluarga.