Peugeot luncurkan kendaraan E-308 E Style dengan harga Rp700 jutaan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Peugeot luncurkan kendaraan E-308 E Style dengan harga Rp700 jutaan

Peugeot E-308 E Style. (ANTARA/Stelantis)

Jakarta (ANTARA) - Peugeot kembali menghadirkan kendaraan elektrifikasi terbarunya yakni E-308 E Style dengan harga mulai dari 41.320 euro atau setara dengan Rp728 juta.

Hadirnya kendaraan elektrik terbaru dari Peugeot ini, untuk menambah portofolio perusahaan yang bisa dinikmati oleh khalayak yang lebih luas karena memiliki harga yang cukup terjangkau seperti yang disiarkan oleh Arena Ev, Kamis.

Peugeot E-308 E Style ini didasarkan pada trim terendah sebelumnya yakni level trim Active Pack. Mobil ini dilengkapi dengan jok TEP/kain tiga material, dan velg berukuran 18 inci.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol iklim dua zona yang telah disempurnakan, lalu hadir juga teknologi UI PEUGEOT i-Cockpit untuk klaster instrumen digital 10 inci dan layar hiburan yang juga sama berukuran 10 inci.

Untuk semakin memudahkan para pemiliknya terkoneksi dengan ponsel pintarnya, kendaraan ini telah didukung dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel yang telah tersedia.

E-308 E Style dibekali dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan 156 tenaga kuda (115 kW) dan torsi 270 Nm. Baterai 54 kWh (hanya 51 kWh yang dapat digunakan) dengan jarak yang dapat ditempuh sejauh 416 km pada siklus gabungan WLTP.

Peugeot E-308 E Style memiliki pengisi daya internal 11 kW untuk pengisian daya AC dan mendukung pengisian daya DC hingga 100 kW. Pengisian daya cepat selama 30 menit dari 20 persen hingga 80 persen.

Dengan E-308 E Style Peugeot menurunkan harga salah satu model EV terpopulernya, dengan harapan dapat mendongkrak penjualannya. Sayangnya, persaingannya cukup ketat, dan E-308 harus berhadapan dengan Tesla Model 3 yang jauh lebih besar, jauh lebih cepat, dan dengan harga yang sebanding.

Bahkan saudara kembar Peugeot, Citroen e-C4 juga menjual versi E Style yang baru dengan harga lebih murah 5.000 euro sebelum insentif lokal diberlakukan.

Baca juga: Kia pastikan produksi kendaraan EV4 dimulai pada Maret 2025

Baca juga: Mobil Volkswagen Golf R 2025 diluncurkan untuk pasar Eropa