Desa Senama Nenek di Kampar miliki rumah konveksi

id Konveksi,Pt EMP

Desa Senama Nenek di Kampar miliki rumah konveksi

Pj. Sekda resmikian rumah koveksi di Senama Nenek

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pj. Sekda Kampar Ahmad Yuzar meresmikan Gedung Balai Payung Sekaki dan Rumah Konveksi di Desa Sinama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Senin.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta pembukaan tirai nama yaitu Balai Pertemuan Payung Sekaki Desa Sinama Nenek dan dihadiri Kepala Desa Sinama Nenek AbdulRachman Chan dan jajaran pemerintahan Desa Sinama Nenek.

Dalam arahannya, Ahmad Yuzar yang mewakili Pj. Bupati Kampar Hambali mengucapkan apresiasi kepada Kepala Desa Senama Nenek dan jajarannya yang berhasil berinovasi dalam membangun desa Senama nenek dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada terutama perusahaan yang berwilayah operasi di desanya seperti perusahaan migas dan perkebunan.

“Peresmian ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat di desa karena peresmian Rumah Konveksi Gandewa ini bergerak di bidang pelatihan menjahit dan menerima pesanan jahitan dari masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Pj. Sekda meresmikan Balai Pertemuan Payung Sekaki Desa Sinama Nenek yang dibangun dari Dana APBD Kampar yang merupakan aspirasi dari anggota DPRD Kampar Asal Tapung Hulu Jasnita Tarmizi.

“Ini inovasi yang sangat bagus yang dilakukan jajaran pemerintahan desa, saya sangat apresiasi bisa berinovasi dan berbuat untuk masyarakat, dan ini pantas dicontoh bagi desa lain, mari ciptakanlah BUMDES yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ajaknya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT EMP Energy Gandewa yang telah membantu Bumdes Desa Senama Nenek dalam membangun dan mengembangkan Rumah konveksi gandewa tersebut.