BRK Syariah beri edukasi kesehatan jantung gratis untuk nasabah Prioritas

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syariah

BRK Syariah beri edukasi kesehatan jantung gratis untuk nasabah Prioritas

BRK Syariah berikan edukasi kesehatan jantung gratis untuk nasabah Prioritas (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) memberikan apresiasi kepada nasabah Prioritas dengan menggelar acara eksklusif Edukasi Kesehatan Jantung. Acara tersebut mendatangkan narasumber ahli bidang kesehatan jantung dari Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia dan AssistCare yang perusahaan bergerak di bidang jasa konsultasi dan layanan khusus untuk masyarakat Indonesia yang ingin berobat ke luar negeri.

Acara yang berlangsung di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Jumat (23/02/2024) malam itu dipandu langsung oleh MC (Master of Ceremony) Micky Octapatika atau yang lebih akrab disapa Micky AFI. Beliau putra kelahiran Pekanbaru yang populer dari ajang pencarian penyanyi AFI musim kedua yang tayang di Indosiar. Sembari menyantap hidangan makan malam, nasabah prioritas BRK Syariah juga dihibur oleh beberapa lantunan lagu yang dibawakan oleh Micky AFI hingga acara edukasi kesehatan jantung dimulai.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada nasabah Prioritas BRK Syariah. Layanan Prioritas yang dimulai sejak tahun 2020 ini telah mengelola sebanyak 577 nasabah dengan total outstanding mencapai Rp.282 miliar.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami terus berkomitmen meningkatkan layanan serta benefit bagi nasabah prioritas seperti benefit yang sekarang kita berikan khusus kepada Bapak Ibu Nasabah Prioritas. Ini wujud apresiasi dan rasa terimakasih kami kepada nasabah Prioritas yang sudah loyal dan mempercayakan dananya di BRK Syariah,” kata MA Suharto.

Menurut Suharto, edukasi kesehatan jantung ini sangat penting karena Jantung merupakan organ penting dalam tubuh manusia. Selain mendapatkan ilmunya, nasabah Prioritas juga bisa langsung konsultasi dengan Clinical Fellow in Cardiologi dan Internal Physician Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia, dr Iskandar Mirza Bin Amran yang merupakan narasumber dalam acara ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua yang hadir. BRK Syariah akan terus menjaga integritas dan komitmen sebagai bank yang melayani sepenuh hati, memberikan banyak kemudahan serta layanan ekslusif bagi nasabah, sesuai dengan tagline BRK Syariah, Berkah untuk semua,” kata Suharto mengakhiri sambutannya.

Kerjasama BRK Syariah dengan AssistCare juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah Prioritas dan keluarga besar BRK Syariah yang ingin berobat di luar negeri. Perusahaan ini juga sudah bekerjasama dengan hampir semua asuransi swasta. AssistCare merekomendasikan Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia sebagai rumah sakit terbaik untuk berobat kesehatan jantung.

Direktur AssistCare, Ade Nusyirwan dalam acara itu juga menyampaikan banyak keuntungan memilih IJN sebagai rumah sakit untuk memeriksa kesehatan jantung. Selain terbesar di Asia Pasifik, IJN masuk dalam rank Top 30 spesialist hospital terbaik di Asean karena memiliki tim pakar jantung terlengkap dengan dokter yang berkompeten.

“Soal harga, IJN masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan Rumah Sakit swasta lainnya. IJN sebagai salah satu pusat medis terbaik untuk perawatan kardiovaskular dan toraks IJN juga dilengkapi dengan private klinik yang banyak memiliki keuntungan dan mempersingkat waktu. Masih banyak lagi keuntungan lainnya yang dapat diperoleh pasien, termasuk transportasi dari bandara ke hotel akan diberikan secara Cuma-Cuma (gratis),” katanya.

Di penghujung acara, AssistCare memberikan hadiah kepada dua nasabah Prioritas yang ikut dalam sesi tanya jawab selama acara. Hadiah tersebut yakni voucher skrining kesehatan jantung di IJN Malaysia. Hadiah tersebut diterima oleh nasabah Embung Mega Sari dan Santoso.