Pimpin pergeseran pasukan, Kapolres Bengkalis minta jajarannya perkuat sinergitas

id polres Bengkalis,Kapolres Bengkalis,pemilu 2024,kabupaten Bengkalis

Pimpin pergeseran pasukan, Kapolres Bengkalis minta jajarannya perkuat sinergitas

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melepas keberangkatan personilnya dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro minta jajarannya untuk memperkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Perkuat sinergitas dengan elemen yang ada dalam pengamanan TPS, tanggung jawab ini bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai," ujar Kapolres saat memimpin pergantian pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024, Sabtu (11/2).

Kapolres juga menekankan pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada, agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024.

"Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024," tegas Kapolres.

Perwira berpangkat dua melati ini juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu memedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan.

"Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar," ungkap Bimo.

Ditambahkannya juga, untuk memastikan jalannya Pemilu serentak 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar harus dibarengi dengan tekad yang bulat dan semangat yang membara, untuk melindungi proses demokrasi yang menjadi tonggak kebanggaan bagi bangsa dan negara.