Grup idola asal Korea Selatan FIFTY FIFTY siap cari anggota baru untuk bergabung

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Grup idola asal Korea Selatan FIFTY FIFTY siap cari anggota baru untuk bergabung

Grup idola K-pop FIFTY FIFTY. (ANTARA/X/we_fiftyfifty)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan FIFTY FIFTY mengungkapkan rencana mencari anggota baru untuk melanjutkan perjalanan grup tersebut setelah perselisihan antara mantan anggota FIFTY FIFTY dan agensinya, Attrakt.

“Saya bersiap untuk berbagi lebih banyak cinta, berharap kita bisa menempuh jalan ini bersama di masa depan,” kata Keena (anggota terakhir grup yang tersisa), dikutip dari The Korea Times, Rabu.

“Sekali lagi, saya bersiap untuk menghibur dan menunjukkan kerja keras saya dengan lagu-lagu baru FIFTY FIFTY,” kata Keena.

Agensi Attrakt mengklarifikasi niat mereka untuk mencari anggota baru FIFTY FIFTY dan menekankan bahwa, "Peluang ini dimungkinkan dengan kembalinya Keena."

FIFTY FIFTY mencapai kesuksesan besar dengan lagu "Cupid" dari single debut mereka, "The Beginning: Cupid." Lagu tersebut sukses besar di tangga lagu Amerika Serikat Billboard Hot 100.

Bahkan, lagu ini berhasil masuk ke tangga lagu tahunan Billboard. Meskipun meraih popularitas tinggi, FIFTY FIFTY menghadapi gejolak pada bulan Juni 2023 ketika keempat anggotanya meminta untuk menangguhkan kontrak eksklusif mereka dengan Attrakt.

Masalah dipicu ketika keempat anggota FIFTY FIFTY mengklaim Attrakt melanggar ketentuan kontrak karena gagal memberikan data akuntansi dan memastikan kesehatan fisik dan mental mereka.

Pengadilan setempat pun menolak permintaan tersebut pada bulan Agustus dan anggota grup mengajukan banding berikutnya dua bulan kemudian. Attrakt kemudian mengambil tindakan tegas dengan mengakhiri semua kontrak dengan tiga anggota FIFTY FIFTY, yakni Saena, Sio dan Aran.

Attrakt juga mengajukan gugatan sebesar 13 miliar won atau sekitar Rp154 miliar terhadap tiga anggota dan mereka yang terlibat dalam pelanggaran kontrak yang tidak adil. Sebaliknya, Keena memilih untuk kembali ke agensi dan mencabut laporan hukumnya serta mendapatkan izin untuk melanjutkan aktivitas sebagai bagian dari FIFTY FIFTY.

Selain itu, Keena telah melanjutkan aktivitas internasionalnya di tahun baru, dengan menerima Discovery Award di Seoul Music Awards dan Rookie Artist Award di Golden Disc Awards ke-38.

Baca juga: SM Entertainment ungkap delapan personel EXO masih tetap bersama walau berbeda agensi

Baca juga: Video musik "I AM" jadi video musik keempat IVE raih 200 juta penayangan YouTube