3.961 Siswa Kuansing Ikuti UN

id 3961 siswa, kuansing ikuti un

3.961 Siswa Kuansing Ikuti UN

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 3.961 siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Senin (14/4) mengikuti Ujian Nasional (UN).

"Peserta UN tingkat SMA 2.360 siswa, SMK 1.176 siswa dan MA 425 siswa. Sesuai jadwal UN dilaksanakan selama tiga hari ke depan sejak Senin (14/4) hingga Rabu (16/4)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Alwis melalui kepala bidang SMP/SMA Juli Hermanto di Taluk.

Ia mengatakan, semua berkas Ujian Nasional telah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan dan saat soal UN ini dititip di kantor Polsek setempat untuk menjaga kerahasiaan soal jelang pelaksanaan UN yang dimulai Senin dini hari.

Soal UN ini telah sampai di kantor Disdik Kuansing sejak 7 April dan dijaga pihak kepolisian. "Dua hari ini soal UN sudah kita didistribusikan ke kecamatan dan dititip di Polsek-polsek untuk menjaga kerahasiaan soal," sebutnya.

Soal UN ini bisa diambil, pada Senin pagi di kantor Polsek setempat, jelang pelaksanaan UN dimulai. Untuk tempat pelaksanaan UN tahun 2014 ini ada 44 tempat dengan rincian 22 SMA, 11 SMK dan 11 MA totalnya ada 44 sekolah untuk tempat pelaksanaan UN 2014.

"Kami berharap selama ujian berlangsung, tidak ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan berharap peserta UN dapat menyelesaikan soal dengan baik," ucapnya.

Sejumlah siswa sebagai peserta UN sampai saat ini belum ada laporan kalau ada yang tidak bisa mengikuti ujian. Semua diperkirakan berjalan baik hingga berakhir masa ujian. Namun pihak Dinas Pendidikan Kuansing berharap ujian 2014 ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan siswa mendapatkan nilai terbaik.