Onic Esports tengah berada di atas angin menuju playoff M5 World Championship

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,esports

Onic Esports tengah berada di atas angin menuju playoff M5 World Championship

Tangkap layar roster Onic Esports dalam pertandingan fase grup M5 World Championship hari keempat yang berlangsung di Manila, Filipina, Selasa (5/12/2023). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/MLBB Esports.)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship, Onic Esports, tengah berada di atas angin menuju playoff usai mengalahkan wakil Arab Saudi Triple Esports pada fase grup hari keempat di Manila, Filipina, Selasa.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports, Onic Esports meluluhlantakkan Triple Esports dengan skor 2-0 dalam format best of three atau sistem pertandingan untuk meraih dua kemenangan lebih dulu.

Pada gim pertama, meskipun kendali early game dipegang penuh oleh Triple Esports, Onic Esports tak gentar menghadapi lawan. Sempat tertinggal tiga poin kill dan turtle di awal, CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi berhasil membalikkan keadaan.

Bermain dengan sabar dan tak terburu-buru, Onic Esports akhirnya mendapatkan momen pada mid menuju late game, tepatnya sekitar menit ke-10, yang menjadi kunci kemenangan bagi Onic Esports.

Triple Esports tidak dapat mengembangkan permainan. Mereka tertahan di poin kill ketujuh, sementara Onic Esports menyelesaikan permainan pada menit ke-22 dengan 16 poin kill untuk memimpin 1-0.

Pada gim kedua Onic Esports bermain dominan. Mereka memegang kendali penuh dan menyetir permainan Triple Esports. Upaya team fight Sanz dan kawan-kawan tak pernah gagal hingga akhirnya mengemas kemenangan pada menit ke-12 dengan skor sapu bersih 2-0.

Kemenangan pada hari keempat fase grup tersebut membuat Onic Esports mantap melaju menuju fase Knockout atau playoff M5 World Championship.

Wakil Merah Putih itu sebelumnya juga melakukan kemenangan sapu bersih 2-0 atas wakil Brazil Bigetron Sons pada hari pertama fase grup, Sabtu (2/12).

Dua kemenangan tersebut membuat Onic Esports berada di puncak klasemen sementara Grup A, bersaing ketat dengan wakil Kamboja See You Soon, yang sama-sama mengantongi dua kali kemenangan sapu bersih.

Keduanya akan bertemu pada pertandingan fase grup hari kelima, Rabu, untuk merebut puncak klasemen Grup A, sekaligus memastikan diri di playoff M5 World Championship.

Baca juga: Pelatih esports tekankan pentingnya menempa mentalitas para gamers

Baca juga: Pertandingan babak final Kejuaraan Esports MotoGP digelar 11 November di Barcelona