Kemarin, bantuan medis ke Gaza dari PMI hingga temuan kasus cacar monyet di Bandung

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bantuan Gaza

Kemarin, bantuan medis ke Gaza dari PMI hingga temuan kasus cacar monyet di Bandung

Personel PMI saat menyiapkan bantuan kemanusiaan berupa peralatan medis untuk dikirim Gaza, Palestina. (ANTARA/HO-Humas PMI Pusat/am)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Minggu (29/10), masih menarik dibaca hari ini. Ada warta tentang bantuan peralatan medis ke Gaza, Palestina, yang dikirimkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) hingga temuan satu kasus cacar monyet di Bandung.

Kemudian, beberapa kota menggelar aksi bela Palestina, termasuk di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang diikuti oleh ribuan orang.

Warta menarik lain yakni tentang peningkatan kapasitas pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan lahan terbakar di Gunung Merbabu yang mencapai 489,07 ha.

Berikut rangkuman berita:

PMI kirim peralatan medis ke Gaza Palestina

Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan bantuan untuk masyarakat di Gaza, Palestina berupa peralatan medis senilai Rp2,9 miliar yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Berita selengkapnya di sini.

Kemenkes temukan satu kasus cacar monyet di Bandung

Temuan satu kasus cacar monyet atau Mpox di Bandung, Jawa Barat, menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif di Indonesia mencapai 21 kasus per 29 Oktober 2023, kata pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Berita selengkapnya di sini.

Ribuan warga hadiri aksi bela Palestina di Bukittinggi

Ribuan warga dari beragam latar belakang menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu, sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan bangsa Palestina dan lepas dari penjajahan serta peperangan dari Israel.

Berita selengkapnya di sini.

KemenPPPA tingkatkan kapasitas pedagang Pasar Tanah Abang

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan digital para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Berita selengkapnya di sini.

Hingga Minggu, lahan terbakar di Gunung Merbabu capai 489,07 ha

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut bahwa lahan Taman Nasional Gunung Merbabu yang terbakar hingga Minggu mencapai seluas 489,07 hektare.

Berita selengkapnya di sini.