Maeving berencana untuk ekspansi kendaraan listriknya ke Amerika Serikat

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Maeving berencana untuk ekspansi kendaraan listriknya ke Amerika Serikat

RM1S motor listrik Inggirs yang akan menyebar di Amerika Serikat. (ANTARA/ho/Maeving.)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) asal Inggris, Maeving dikabarkan akan memasuki pasar Amerika Serikat melalui kendaraan pertama mereka yakni RM1S, ekspansi dilakukan pada akhir atau awal tahun nanti.

RM1S dipercaya akan menjadi motor yang sangat digemari oleh warga Amerika Serikat, motor ini hadir dengan gaya flat-tracker yang mengesankan. Kecepatan tertinggi dari kendaraan ini mencapai 45 mil per jam dan jangkauan 80 mil dalam sekali pengisian daya.

Di negara asalnya, kendaraan ini sudah membuka buku pemesanan pada akhir Agustus lalu. Untuk lebih jelasnya, preorder tersebut saat ini hanya terbuka untuk pelanggan di Inggris dengan harga 7.495 euro.

Motor ini hadir dengan 11 varian warna yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan berbagai preferensi. Di Inggris, RM1S diklaim cocok untuk pengendara baru yang masih mempelajari seluk-beluknya. Model Maeving terbaru di jajarannya hadir dengan motor 7 kilowatt, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 10,5 kW.

Langkah ini mengikuti jejak produsen kendaraan listrik lainnya yang sudah mendistribusikan kendaraan listriknya ke Amerika Serikat, seperti Ubco dan Cake yang sudah menjual ke konsumen AS melalui situs web masing-masing.

Meski begitu, mereka juga menjalin kerja sama dengan distributor lokal untuk menghadirkan kendaraan mereka di gerai-gerai yang bekerja sama dengan merek-merek tersebut. Cake bahkan telah memiliki showroom di Los Angeles, California.

Baca juga: Pembalap Enea Bastianini resmi perpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2024

Baca juga: Kia Corp. tarik kembali 320.000 mobil di AS karena masalah bagasi