Pemkab Bengkalis bangun infrastruktur di kawasan Giam Siak Kecil

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,kabupaten bengkalis,kecamatan bathin solapan,bksda,kawasan giam siak kecil

Pemkab Bengkalis bangun infrastruktur di kawasan Giam Siak Kecil

Bupati Bengkalis KAsmarni menyerahkan bantuan kepada masyaralat dalam acara MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Bathin Solapan. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Pemkab Bengkalis akhirnya mendapatkan izin melakukan pembangunan infrastruktur fasilitas umum, seperti sarana prasarana pendidikan dan kesehatan, pembangunan transportasi terbatas di Desa Tasik Serai Dusun Bagan Benio yang statusnya berada dalam kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil.

"Izin tersebut didapatkan, pada tanggal 6 Mei 2023 yang lalu, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan BKSDA Provinsi Riau dan i, sinergi serta serta membangun koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni ketika membuka MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Talang Muandau, Selasa (8/8) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis mengungkapkan tahun depan secara bertahap akan segera dilaksanakan pembangunannya, Oleh karenanya, mohon doa serta dukungan dari masyarakat, mudah-mudahan apa yang telah menjadi rencana serta target kedepannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kecamatan Talang Muandau ini secara umum dapat diwujudkan.

"Harapan ini tentunya puluhan tahun sudah kita tunggu, dan kami berharap melalui dukungan tersebut, cita-cita kita bersama untuk membangun, khususnya di Bagan Benio, tidak lagi mengalami hambatan berarti," tutur Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga menyampaikan tiga misi utama beserta delapan program unggulan daerah. Seperti program bantuan keuangan khusus satu miliar satu Kecamatan, satu Kelurahan dan satu Desa. Program pemberdayaan perempuan, pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis, termasuk penguatan sumber daya ekonomi.

"Program keagamaan, seperti penyediaan beasiswa tahfidz qur’an, penyuluh agama, bantuan honor guru madrasah dan bantuan rumah ibadah tetap kita anggarkan," ungkapnya.

Selanjutnya Kasmarni menyampaikan sejumlah pembangunan pada tahun 2023 ini seperti, peningkatan jalan kayu api, peningkatan jalan beringin, peningkatan jalan tasik serai menuju desa tasik serai timur, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah Taang Muandau dan kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, kependudukan, dan lainnya.(infotorial)

"