Lepas 369 orang ke Tanah Suci, Bupati Bengkalis minta didoakan

id Bupati bengkalis,kabupaten bengkalis,calon haji,pemkab bengkalis

Lepas 369 orang ke Tanah Suci, Bupati Bengkalis minta didoakan

Bupati Bengkalis Kasmarni melepas sebanyak 369 calon haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung bersam kloter tujuh di embarkasi haji Antara Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (29/5). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas sebanyak 369 calon haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung bersama kloter tujuh di embarkasi haji Antara Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (29/5). Orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut juga berharao kepada calon haji untuk selalu menjaga kekompakan dan mendoakan yang terbaik untuk masyarakat serta saling tolong menolong dalam keadaan yang dihadapi nantinya.

"Di Tanah Suci nantinya mohon doakan kami dan Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjadi negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera dan terhindar dari penyakit dan wabah serta musibah saat ini," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan perjalananibadah yang dilakukan merupakan perjalanan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat dengan kondisi yang berbeda di tanah air.

"Mulai saat ini bapak dan ibu calon haji dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina mengingat kesehatan merupakan hal terpenting dalam kelancaran ibadah haji," ujarnya.

Bupati Kasmarni berpesan kepada calon haji untuk selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan sesama jamaah maupun dengan para petugas sehingga nantinya pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Tiba disana nantinya tentu kondisinya sangat berbeda dengan tanah air, terus bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan dengan perkuat persaudaraan dan perkokoh persatuan antar sesama jamaah," kata Bupati.

Bupati Kasmarni juga berpesan kepada petugas haji daerah baik itu kepala regu dan kepala rombongan untuk selalu memantau dan membimbing calon haji.