Adinata-Mardailis Dahlan pemimpin baru PD Muhammadiyah Kampar

id Muhammadiyah,Muhammadiyah kampar

Adinata-Mardailis Dahlan pemimpin baru PD Muhammadiyah Kampar

Pimpinan Pd Muhammadiyah Kampar yang baru

Kampar (ANTARA) - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 Muhammadiyah Kabupaten Kampar menetapkan pasangan Adinata dan Mardailis Dahlan sebagai pemimpin baru Muhammadiyah periode 2022-2027.

Pemilihan dilaksanakan melalui e-voting dan proses berlangsung cepat sesuai rencana di Aula SMA Muhammadiyah Bangkinang dihadiri 12 Cabang dan 82 ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Kampar pada Ahad dini hari.

Pada tahap pencalonan, ada 24 calon yang diusulkan, dan terpilih 11 suara terbanyak yakni Adynata, Mardailis Dahlan, M. Yunus A, H. Makmur, Edwar, Mendra Siswanto, Bustanul Arifin, Hendra, Azwar, Armaini Arkas dan Zukirman.

Dari 11 orang terpilih tersebut melaksanakan musyawarah dan sepakat untuk memilih Adynata selaku Ketua PD Muhammadiyah Kampar dan Mardailis Dahlan sebagai sekretaris.

“Semoga kepengurusan Muhammadiyah yang baru terbentuk dapat menjalankan amanah yang diberikan dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk pembangunan Kampar yang lebih baik,’’ ucap Pj. Bupati Firdaus dikonfirmasikan.

Ketua terpilih Adinata usai pemilihan mengatakan bahwa pemilihan berlangsung dengan baik, dan tidak ada calon yang berambisi. Secara pribadi, Adinata menyatakan sangat merasakan kesesuaian pemahaman dalam Muhammadiyah.

Muhammadiyah merupakan organisasi yang moderat dan merangkul semua kaum serta merupakan organisasi yang terbuka dalam menegakkan dakwah.

“Karena organisasi ini adalah ladang dakwah, maka amanah ini kami terima untuk amar ma’ruf nahi munkar. Di samping potensi dakwah yang cukup besar, kami bersyukur organisasi ini cukup solid,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris terpilih Mardailis Dahlan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan Musyda Muhammadiyah Kampar.

“Semoga Muhammadiyah Kampar ke depan mampu membumikan Islam berkemajuan, serta terus bergerak memajukan persyarikatan ini di Indonesia, khususnya berpartisipasi aktif dalam memajukan Kabupaten Kampar,’’ ujarnya.

Sebelumnya, pembukaan Musyda dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (27/5) di Lapangan Merdeka dengan tema Meningkatkan Kualitas Gerakan untuk Kampar Berkemajuan

Hadir, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Irwan Akib, Ardiansyah Anggota Dewan Provinsi Riau, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Hendri Sayuti, Pj. Bupati Kampar Firdaus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar Mismar Ma’ahu, Ketua PD Aisyah Kampar Nur Asma, Ketua PD Muhammadiyah Kampar Almy Zarlis dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Kampar.